Dark/Light Mode

Pertamina Trans Kontinental Raih Penghargaan Forum Inovasi Nasional

Rabu, 24 November 2021 17:32 WIB
Pertamina Trans Kontinental Raih Penghargaan Forum Inovasi Nasional

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) meraih penghargaan The Most Favorite Team dan Karya Inovasi kategori Platinum pada ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXV 2021.

TKMPN merupakan ajang berbagi pengalaman dan kompetisi bagi para inovator dari berbagai perusahaan baik nasional maupun internasional.

Baca juga : Selama Pandemi, Lazada Raih Pertumbuhan 3 Kali Lipat

Dilaksanakan secara daring, acara yang diikuti 100 Perusahaan BUMN, Swasta, dan Luar Negeri ini mengusung tema Berkarya dan Berinovasi dengan Meningkatkan Budaya Mutu dan Produktivitas.

Gugus Angguk-Angguk Mantul mewakili PTK dalam ajang ini melalui pemaparan presentasi dengan judul “Pemanfaatan Energi Baru dan Terbarukan / EBT melalui Invensi PERTA-BEST (Pembangkit Listrik Tenaga Respons Kapal) di PT Pertamina Trans Kontinental Cabang Surabaya.

Baca juga : Terima Mural, KSP Dukung Penurunan Prevalensi Rokok Anak

PERTA-BEST (Pembangkit Listrik Tenaga Enam Derajat Kebebasan Mooring Boat) merupakan inovasi berupa alat atau equipment tambahan di kapal yang berfungsi untuk pembangkit tenaga listrik berbasis energi baru yang memanfaatkan sumber energi tenaga respons kapal terhadap gaya-gaya eksternal.

Direksi PTK menyatakan dukungan terhadap inovasi ini dengan harapan dapat membantu sesama dan membawa kemajuan bagi perusahaan.

Baca juga : Lestari: Evaluasi PTM Yang Jadi Penyebaran Corona

"Energi baru terbarukan adalah tanggung jawab kita bersama. PTK turut berkontribusi dengan inovasi pembangkit listrik tenaga respons kapal PERTA-BEST," ujar Direktur Utama Pertamina Trans Kontinental, Nepos MT, Rabu (24/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.