Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Agar Tak Hanya Sebatas Narasi

Airlangga: Penting, Musyawarah dan Mufakat dalam Presidensi G20 Indonesia

Kamis, 2 Desember 2021 18:33 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Humas Ekon)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Humas Ekon)

 Sebelumnya 
Peluncuran Media Center

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga meluncurkan Media Center Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Mengingat betapa pentingnya hak publik dalam memperoleh informasi-informasi terbaru tentang kebijakan Pemerintah.

Kemenko Perekonomian menyadari, pemerintah dan media massa harus terus menjalin kerja sama, demi memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut.

Baca juga : Airlangga Targetkan Kerja Sama Nyata Dalam Presidensi G20

"Terima kasih teman-teman wartawan hadir di sini, setelah hampir dua tahun kita berbicara melalui Zoom meeting. Pandemi Covid-19 ini memang melanda semua, dan media sangat berperan penting. Oleh karena itu, informasi publik harus terus diisi, dan di Media Center ini diharapkan teman-teman bisa bekerja lebih nyaman. Dengan tetap menjaga prokes, karena kita masih dalam pandemi Covid-19,” tutur Airlangga.

Selama ini, kerja sama yang terjalin antara Kemenko Perekonomian dengan wartawan maupun media masa telah membuahkan hasil yang baik.

Hal ini terwujud dalam pencapaian Kemenko Perekonomian yang berhasil meraih penghargaan kehumasan pada tahun 2021 ini sebagai Badan Publik Informatif, Siaran Pers Terbaik II, TOP Government Public Relations Award 2021 dalam membangun Digital Public Relations, dan Best Campaign dalam Government Social Media Award 2021.

Baca juga : Partai Gelora: Perubahan Iklim, Ancaman Terbesar Bagi Keamanan Indonesia

"Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih atas peran media selama ini pandemi Covid- 19 ini. Walaupun tidak hadir secara fisik, tapi tidak ada hari tanpa berita ekonomi,” pungkas Airlangga.

Tempat Lahir Ide-ide Bersama

Peluncuran Media Center ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat berkumpul dan berbagi wawasan, tetapi juga menjadi tempat lahirnya ide-ide bersama yang dapat memberi manfaat serta berdampak kepada positif bagi publik. Terutama, dalam hal pemenuhan hak informasi publik.

Baca juga : Peparnas Papua Ajang Atlet Muda Torehkan Prestasi Dan Regenerasi

Selalu tumbuh dan berkembang untuk menjadi lebih baik dari yang sebelumnya adalah sebuah keharusan.

Peluncuran Media Center ini juga diharapkan menjadi momentum peningkatan kerja sama dan hubungan antara Kemenko Perekonomian, dengan para wartawan dan media massa, untuk bisa menjadi lebih baik lagi serta lebih banyak kontribusi yang dilahirkan. Sehingga, Kemenko Perekonomian dapat menjadi referensi utama dalam pemberitaan kebijakan perekonomian Indonesia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.