Dark/Light Mode

Indonesian Chef Association Sukses Gelar Food Beverage Dan Food Festival 2021

Senin, 6 Desember 2021 08:17 WIB
Acara Food, Beverage, and Chef Festival 2021 yang digelar Indonesian Chef Association, di De Tjolomadoe Surakarta, Solo, Jawa Tengah. (Foto: Dok ACI)
Acara Food, Beverage, and Chef Festival 2021 yang digelar Indonesian Chef Association, di De Tjolomadoe Surakarta, Solo, Jawa Tengah. (Foto: Dok ACI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para chef yang tergabung dalam Indonesian Chef Association (ICA) sukses menyelenggarakan Food, Beverage, and Chef Festival 2021, di De Tjolomadoe Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Jumat-Minggu (3-5 Desember 2021). Pemkot Solo memberikan apresiasi acara ini. Sebab, acara ini menjadi ajang promosi pariwisata Solo sekaligus diharapkan mampu meningkatkan kualitas UMKM yang ada di Solo dan sekitar.

Kemeriahan Food Beverage & Chef Festival 2021 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Acara ini dibuka Kepala Disparpora Jawa Tengah yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan ekonomi Kreatif Herlina Christmayanti.

Baca juga : Indonesia Sukses Jual Produk Rp 24 T Ke China Di TEI-DE 2021

“Kami berharap, event ini bisa menjadi sarana untuk tumbuhnya kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif Jawa Tengah setelah terkendalinya pandemi Covid 19,” kata Herlina, di acara Food Beverage & Chef Festival 2021, Minggu ( 5/12).

Masyarakat Solo dan Jawa Tengah terlihat antusias menikmati festival ini. Karena, selama tiga hari, fesitval menawarkan banyak pameran aneka produk kuliner dan pendukungnya.

Baca juga : Inisiasi Gerakan Humanesia, Dompet Dhuafa Gelar Community Festival 2021

Festival ini juga dimeriahkan pertunjukan dan demo masak dari para chef terkenal.  Hari pertama diisi demo dari Maestro Pastry Indonesia Chef Yongki Gunawan dan lomba menghias tumpeng dan lomba Fruit Vegwtable Carving. Hari kedua demo Chef Chendra Yudasswara dan Chef Brian Wicaksono dan lomba Live Cooking kelas profesional dan non profesional.

Hari ketiga jadi yang special dengan Anniversary 88 Blue Band dan digelar Black Box Competition. Kompetisi ini diikuti tim peserta dari Solo, Semarang, dan Yogyakarta.

Baca juga : 5 Wakil Indonesia Tampil Gemilang Di Babak Pertama Hylo 2021

VP Marketing, Event dan Kewirusahaan ICA Slamet Jarwanto yakin, lomba Black Box Competition tetap menjadi daya tarik utama pada acara ini. “Kompetisi ini menjadi pertarungan sengit dari tim yang berlomba. Hasil akhir ternyata sangat tipis dan menghasilkan tim Blue yang dipimpin oleh Chef Herman Jojo seorang Excecutive Chef dari Grand Aston Yogyakarta tampil memenangkan hadiah uang tunai Rp 10 juta,” ungkap Slamet.

Sementara itu, Presiden Indonesian Chef Association Henry Alexie Bloem berharap, semoga dengan event ini, talenta-talenta muda mendapatkan ajang untuk mengasah kemapuan dalam kuliner Indonesia. “Acara yang didukung oleh brand-brand besar seperti Blue Band, Bola Deli, Sania, Sango, dan beberapa brand lain. Ini akan berlanjut di Jakarta tahun depan dengan konsep Chef Expo yang lebih besar,” tutup Slamet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.