Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persita, Deden Belum Tergantikan

Jumat, 10 September 2021 17:48 WIB
Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby alias Deden. (Foto : Persib)
Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby alias Deden. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Robert Alberts kemungkinan besar akan menurunkan Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby alias Deden untuk mengawal gawang Persib pada laga pekan kedua Liga 1 2021-2022 melawan Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten, Sabtu (11/9).

Sebelumnya, Natshir juga turun sejak menit pertama di pertandingan melawan Barito Putera, 4 September 2021 lalu. Itu menjadi laga resmi pertamanya untuk Persib setelah mengalami cedera patah tulang pada 2019 lalu. "Natshir sudah berada dalam kondisi terbaiknya setelah mengalami cedera panjang. Ia sudah menunjukkannya di dalam latihan. Dia mampu tampil sejak menit pertama," kata Robert kepada media secara virtual, Jumat (10/9).

Baca juga : Program Makmur Pupuk Indonesia Kerek Produktivitas Petani

M. Natshir menjadi pilihan terbaik bagi Robert memiliki kebugaran lebih baik ketimbang tiga penjaga gawang Pangeran Biru lainnya, yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam dan Muchamad Aqil Savik.

"Alasannya jelas, Made cedera di bagian bahu, tapi dalam masa pemulihan saat ini. Teja juga sempat mengalami cedera serius, tapi hari ini, ia juga baru menjalani vaksinasi kedua. Aqil masih berusaha meningkatkan kebugarannya setelah kembali dari Timnas," jelasnya

Baca juga : Persija Vs PSIS, Laga Spesial Imran Nahumarury

Menghadapi Persita Tangerang, Roberts menyebut lawannya merupakan tim berkualitas yang bisa menjadi batu sandungan bagi skuad asuhannya di Liga 1 2021/2022. Dalam pertandingan ini, Persita dikabarkan tidak akan tampil dengan skuad terbaiknya karena Raphael Maitimo masih menjalani pemulihan cedera, serta Alex Goncalves dan Bae Sin Yeong yang belum divaksin dosis kedua. Kendati demikian, Robert tak mau mengabaikan kekuatan Persita.

"Mereka masih akan bermain dengan 11 pemain. Persita tetap tim yang bagus dan itu sudah mereka tunjukkan tahun lalu dengan catatan pertahanan yang berkualitas," kata Robert, Kamis 9 September 2021. Robert mengaku lebih mewaspadai Persita tahun ini.

Baca juga : Persib Vs Persita, Pangeran Maung Bandung Siap Tampil

Ia yakin, Persita merupakan tim yang lebih baik. Skuad Pendekar Cisadane memiliki modal berharga setelah mampu meraih kemenangan 2-1 atas Persipura Jayapura, 28 Agustus 2021 pekan lalu. "Mereka baru saja mendapat hasil yang baik melawan Persipura. Jadi, ada tanda bahaya di sana dan lebih dari itu, Persita juga sudah melakukan persiapannya dengan sangat baik," jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.