Dark/Light Mode

5 Wakil Indonesia Tampil Gemilang Di Babak Pertama Hylo 2021

Selasa, 2 November 2021 23:08 WIB
Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak 16 besar Hylo Open 2021 usai menyingkirkan wakil Jepang, Saena Kawakami 21-16 dan 21-18. (Foto: twitter)
Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak 16 besar Hylo Open 2021 usai menyingkirkan wakil Jepang, Saena Kawakami 21-16 dan 21-18. (Foto: twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - 5 wakil pebulutangkis Indonesia tampil gemilang pada babak pertama (32 besar) di laga Hylo Open 2021.

Dimulai dari perjuangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Gregoria Mariska Tunjung.

Mereka sukses melaju ke babak 16 besar Hylo Open 2021, setelah menuai kemenangan atas lawan-lawannya di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, Selasa (2/11).

Baca juga : 2 Pemain Persela Tampil Gemilang Di Liga 1, Ini Pesan Pelatih Iwan Setiawan

Hafiz/Gloria berhadapan dengan pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson pada babak 32 besar.

Salah satu andalan Indonesia di sektor ganda campuran itu mendapat perlawanan alot dari Hall/Macpherson pada awal gim pertama.

Sempat memimpin 3-1, Hafiz/Gloria kemudian tertinggal dalam beberapa kesempatan. Bahkan Hafiz/Gloria sempat tertinggal 6-9.

Baca juga : Evaluasi Total, Persija Siap Coret Pemain Yang Nggak Maksimal

Setelah interval pada kedudukan 7-11, Hafiz/Gloria meraih dua poin beruntun, namun gagal tampil konsisten sehingga kembali tertinggal empat poin.

Hafiz/Gloria tak menyerah dan menyamakan kedudukan 14-14. Setelah poin imbang, Hafiz/Gloria berbalik memimpin dan unggul 20-16.

Hall/Macpherson sempat menambah satu poin, sebelum Gloria memastikan gim pertama usai dengan melakukan netting cepat. Gim kedua juga tak mudah bagi Hafiz/Gloria.

Baca juga : Jelang Lawan Persija, Djanur Fokus Benahi Finishing Touch

Pasangan peringkat 10 dunia itu kembali tertinggal di awal. Setelah menyamakan kedudukan menjadi 5-5, Hafiz/Gloria melaju tak tertahan dan meraih enam poin beruntun hingga interval.

Hall/Macpherson berupaya mengubah pola permainan, namun Hafiz/Gloria mampu menjaga keunggulan dan menorehkan kemenangan 21-11 pada gim kedua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.