Dewan Pers

Dark/Light Mode

Targetkan Penjualan 1.500 Unit, BTN Gelar Lelang Properti Expo 2021

Selasa, 7 Desember 2021 15:58 WIB
BTN Lelang Properti Expo 2021 di Jakarta, Selasa (7/12). (Foto: Dok. BTN)
BTN Lelang Properti Expo 2021 di Jakarta, Selasa (7/12). (Foto: Dok. BTN)

 Sebelumnya 
Sementara itu, sepanjang tahun 2021 sampai dengan bulan November, BTN telah memasarkan sekitar 1.200 unit hunian lelang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Perseroan telah sukses meraup dana senilai Rp 1,29 triliun dari total penjualan tersebut. BTN memberikan kemudahan untuk proses pembelian rumah lelang tersebut, seperti uang muka mulai dari 5 persen.

Berita Terkait : Pertamina Targetkan Penurunan Emisi Karbon 81,4 Juta Ton Di 2060

Kemudian, jangka waktu kredit yang lumayan panjang bisa sampai dengan 30 tahun dengan diskon biaya provisi hingga 50 persen.

“Kami berupaya memberikan berbagai pilihan menarik yang dapat mendukung percepatan pemenuhan kebutuhan rumah di Indonesia,” ujar Haru.

Berita Terkait : Penjualan Unit DIRE Ke Investor Jepang Berdampak Positif Ke Lippo Karawaci

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI Rionald Silaban mengapresiasi kegiatan lelang yang digelar Bank BTN tersebut.

Menurutnya lelang ini menjadi suatu terobosan terutama dalam menekan NPL [Non-Performing Loan] dan secara bersamaan menjaring nasabah dan memberikan kemudahan melalui berbagai pilihan kredit dar BTN terutama untuk memiliki hunian.

Berita Terkait : ASYA Raih Dua Penghargaan Indonesia Property Awards 2021

"Kerja sama seperti ini diharapkan terus berlanjut ke depannya," ujar Rionald. [NOV]