Dark/Light Mode

Tebar Diskon Di GATF 2021, Garuda Pede Dongkrak Jumlah Penumpang

Jumat, 10 Desember 2021 19:20 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai Garuda Indonesia bersama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) resmi menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021 resmi dibuka mulai Jumat (10/12).

Pembukaan GATF 2021 dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, di The Hall Senayan City, Jakarta (10/12).

GATF di tahun ini digelar secara hybrid. Gelaran offline dilaksanakan mulai 10-12 Desember 2021 di The Hall Senayan City. Sementara gelaran online dilaksanakan bersamaan mulai dari 10-16 Desember 2021 melalui website www.GATF2021.com.

Baca juga : Katumbiri Expo 2021, Peran Perempuan Di Era Milenial Menuju Kesetaraan

Menparekraf Sandiaga Uno menyambut baik sinergi antara Garuda Indonesia dan BNI dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata. Sandi mengatakan, pandemi Covid-19 yang telah terjadi selama hampir 2 tahun ini menjadi tantangan yang tidak mudah bagi pelaku industri pariwisata.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menilai, adanya sinergi dalam menghadirkan GATF ini akan dapat mendukung kebangkitan pariwisata, membuka peluang, dan kesempatan kerja tentunya sejalan dengan tagar #diindonesiasaja.

"Kami tentunya akan terus mendukung berbagai inisiasi positif dari Garuda Indonesia dan BNI dalam mendorong pemulihan pariwisata nasional yang tentunya juga harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan pada seluruh aspek operasional kepariwisataan," ujar Sandi. 

Baca juga : Gelar Konvensi Rakyat Digital, Partai Perindo Banjir Pujian

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penyelenggaraan GATF ini merupakan momentum dan komitmen Garuda Indonesia untuk turut serta dalam pemulihan perekonomian nasional.

Hal ini sejalan dengan upaya proaktif dalam menjawab kebutuhan masyarakat terhadap moda transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat untuk kembali terbang.

Menurutnya, upaya Garuda untuk mengoptimalkan aksesibilitas penerbangan melalui added value dan promo khusus pada program GATF yang periode perjalanannya berlaku hingga November 2022, dapat menghadirkan ragam pilihan kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin.

Baca juga : Dukung World Superbike Mandalika 2021, Garuda Indonesia Tambah Penerbangan Ke Lombok

Saat ditanya target transaksi GATF 2021 di tahun ini, Irfan enggan berekspektasi tinggi. Namun, ia optimis penyelenggaraan GATF 2021 mampu mengerek peningkatan penumpang.

"Kalau target tinggi ya tapi pandemi ngomongin angka itu agak ribet. Tapi, hadirnya promo khusus GATF, kami proyeksikan dapat meningkatkan trafik pergerakan penumpang yang akan melaksanakan kegiatan berwisata di tahun depan," jawabnya. 

Sementara itu, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, sinergi BNI dengan Garuda Indonesia pada penyelenggaraan GATF 2021 ini merupakan bentuk dukungan BNI terhadap pemulihan sektor pariwisata.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.