Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Thohir Terima Penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah Dari MUI

Sabtu, 11 Desember 2021 13:13 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat menerima penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah dari MUI. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat menerima penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah dari MUI. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komitmen dan konsistensi Menteri BUMN Erick Thohir untuk menggerakkan berbagai potensi ekonomi nasional, mendapat ganjaran penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pemberian penghargaan ini disaksikan oleh seluruh perwakilan MUI dan organisasi Islam seluruh Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta.

Menteri Erick Thohir yang juga sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) konsisten dan konkret bekerja untuk kebangkitan ekonomi umat.

Baca juga : Arif Mujahidin Raih Penghargaan Sebagai PR Berpengaruh 2021

Ini sejalan dengan visi Presiden Jokowi, untuk mewujudkan Indonesia Maju. Salah satunya, dengan mengungkit ekonomi umat yang melibatkan populasi muslim Indonesia, yang cakupannya mencapai 87 persen dari total populasi muslim dunia. 

Mulai dari hulu ke hilir, Menteri Erick Thohir mendorong program ekonomi umat. Di hulu, Erick baru saja meluncurkan program Muslim LeaderPreneur di Masjid Istiqlal.

Muslim LeaderPreuner akan melaksanakan program yang komprehensif mulai dari pelatihan, pendampingan, pemberian penghargaan hingga akses pembiayaan yang bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia.

Baca juga : Operator SD Raih Penghargaan KPK, Arief Beri Hadiah Beasiswa

Sedangkan untuk kebijakan ekonomi umat di hilir, Menteri Erick Thohir membuat afirmasi kebijakan. Seperti program kemitraan Pertashop untuk pesantren maupun masjid, Program Makmur, Kredit Usaha Rakyat, Mekaar, dan Pasar Digital UMKM.

Saat ini, terlihat jelas bagaimana merger Bank Syariah Indonesia, penyatuan 3 Bank Syariah milik BUMN, akan masuk 5 besar Bank di Indonesia dan 10 besar Bank Syariah di dunia.

BUMN melalui PPA, juga membantu penguatan Bank Muamalat sebagai Bank Syariah, yang didirikan oleh umat Islam di Indonesia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.