Dewan Pers

Dark/Light Mode

BNPB Terima Penghargaan People of The Year 2021

Sabtu, 27 Nopember 2021 16:48 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto: BNPB)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima penghargaan People of the Year 2021 dari Metro TV untuk kategori Innovative Governmental Organization. Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di studio Metro TV, Jakarta, pada hari Rabu lalu (24/11).

Penghargaan kategori Innovative Governmental Organization ini diterima Ketua Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito yang mewakili Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto.

Berita Terkait : Mas Menteri Nadiem Terima Penghargaan People of The Year 2021

Acara tersebut merupakan bentuk penganugerahan Metro TV, sebagai salah satu televisi swasta nasional, kepada tokoh publik. Baik pejabat pemerintah pusat, daerah, peneliti, dan tokoh lainnya yang telah berjasa dan memberikan perubahan selama masa pandemi Covid-19.

"Kami mewakili Ketua Satgas sekaligus Kepala BNPB, hari Rabu malam sebagai penerima penghargaan Innovative Governmental Organization bersama dengan Bapak Budi Gunadi selaku Menkes dan Bapak Nadiem Makarim selaku Menristek-Dikbud,” ujar Wiku melalui pesan singkat, Jumat (26/11).

Berita Terkait : BreadTalk Indonesia Hadirkan Puluhan Jenis Kue pada Cake Festival 2021

Sementara saat menerima penghargaan tersebut, Wiku menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak dalam mendukung penanganan pandemi, dari tingkat paling bawah hingga nasional.

"Penghargaan ini adalah untuk seluruh satgas tidak hanya di nasional, tetapi juga di daerah, para pimpinan di provinsi, kabupaten, kota sampai dengan kelurahan dan desa yang telah bekerja keras sejak awal di bulan Maret tahun 2020," ujarnya setelah menerima penghargaan tersebut.

Berita Terkait : Terima Mural, KSP Dukung Penurunan Prevalensi Rokok Anak

Dalam sambutannya, Wiku juga mengatakan, atas kepemimpinan Letjen TNI Doni Monardo, yang kemudian dilanjutkan oleh Letjen TNI Ganip Warsito,membuahkan hasil, yang sekarang dinikmati bersama.

Menurut Wiku, penanganan pandemi Covid-19 yang baik ini berkat hasil kerja bersama berbagai pihak, termasuk media massa yang mendukung, para relawan di seluruh pelosok Indonesia, BNPB dan BPBD yang ada di seluruh wilayah Indonesia.
 Selanjutnya