Dark/Light Mode

Asproksi Bangga Turut Serta Pada Hari Rempah Nasional

Minggu, 12 Desember 2021 22:11 WIB
Para pengurus Asproksi saat mengikuti Hari Rempah Nasional (HRN), di Kabupaten Simalungun, Sumatera Barat, Jumat (10/12). (Foto: Asproksi)
Para pengurus Asproksi saat mengikuti Hari Rempah Nasional (HRN), di Kabupaten Simalungun, Sumatera Barat, Jumat (10/12). (Foto: Asproksi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran acara Hari Rempah Nasional (HRN) dan Indonesian Spices Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) di Niagara Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Barat, Jumat (10/12), berjalan sukses. Acara dengan tema “Rebut Kembali Kejayaan Rempah Indonesia” ini dibuka Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin.

Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi) bangga menjadi jadi peserta pada pelaksanaan pameran tersebut. Di acara ini, DPP Asproksi menugaskan DPW Asproksi Jawa Tengah yang memiliki keunggulan di bidang herbal yang sangat erat dengan rempah nasional.

Baca juga : Airlangga Makin Ngebut, Prabowo Dan Ganjar Kesalip

Waketum DPP Asproksi Merryany Girsang mengatakan, pihaknya sangat apresiasi event internasional ini sebagai upaya untuk mengembalikan kejayaan rempah Indonesia. “Karena ini adalah momen untuk menunjukkan kepada dunia," ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (12/12).

Ketua DPW Asproksi Jawa Tengah Siti Nur Zulaikah menerangkan, pihaknya memiliki beberapa produk herbal yang mampu bersaing dan berkualitas. “Kami sangat senang beberapa kolega internasional dan nasional berkunjung ke stand kami. Ini merupakan langkah yang baik untuk kejayaan rempah indonesia," ucapnya.

Baca juga : FIA Jadi Rumah Pencari Keadilan

Meriah acara tersebut dipastikan menjadi pendobrak untuk event lainnya nanti. Sekjen DPP Asproksi Fazhra Fawwaz Al Firman mengatakan, pihaknya tidak hanya fokus di alat kesehatan. Tetapi juga kami memiliki sektor bisnis lain yaitu obat-obatan/herbal.

“Kami sangat antusias sekali mengikuti event yang sangat luar biasa ini. Karena dengan adanya pameran ini, dunia tahu bahwa Indonesia sangat kaya akan rempah dari sejak dulu zaman nenek moyang," ucapnya.

Baca juga : Dodi Alex Noerdin Diduga Terima Uang Dari Beberapa Pihak Swasta

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua kalangan yang mendukung Asproksi pada penyelenggaraan ini. “Terutama seluruh jajaran DPP Asproksi, DPW Asproksi Jawa Tengah, Bapak Dian Prasetio, Bapak Tonny Silvaraj, Ibu Nana Saragih, Ibu Dewi Motik Pramono, Bupati Karo Ibu Cory Sriwaty Sebayang, dan Klinik Naraya. Harapan kami, EO bisa lebih baik lagi pada penyelenggaraan berikutnya,” tutupnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.