Dewan Pers

Dark/Light Mode

Blak-blakan Dengan Dirut BNI Royke Tumilaar

Menteri Erick Sering Berbagi Mimpi Dan Peluang

Jumat, 17 Desember 2021 07:20 WIB
Dirut BNI Royke Tumilaar (tengah) dalam program Muda Podcast RM. Host-nya, Ketua BUMN Muda yang juga Chief Digital Healthcare Officer PT Bio Farma Soleh Ayubi (kiri) dan Direktur Rakyat Merdeka Kiki Iswara (kanan). (Foto: BUMN Muda)
Dirut BNI Royke Tumilaar (tengah) dalam program Muda Podcast RM. Host-nya, Ketua BUMN Muda yang juga Chief Digital Healthcare Officer PT Bio Farma Soleh Ayubi (kiri) dan Direktur Rakyat Merdeka Kiki Iswara (kanan). (Foto: BUMN Muda)

RM.id  Rakyat Merdeka - BNI kini dipoles makin ciamik. Segmen bisnisnya diperjelas dan ditugasi go global. Menteri BUMN Erick Thohir rupanya punya mimpi dan melihat peluang, bank BUMN bisa eksis di pasar internasional.

“Sudah klir pembagiannya, BNI masuk ke kompetensi internasional dengan basis digital. Dari awal sudah dibicarakan itu,” papar Direktur Utama (Dirut) BNI Royke Tumilaar saat berbincang di Muda Podcast, yang tayang di kanal YouTube BUMN Muda tadi malam.

Berita Terkait : Ini Resep Jitu BNI Bertahan Di Pandemi

Bincang-bincang dengan bos BNI ini dipandu Ketua BUMN Muda yang juga Chief Digital Healthcare Officer PT Bio Farma Soleh Ayubi dan Direktur Rakyat Merdeka Kiki Iswara. Banyak hal menarik diceritakan Royke. Obrolannya sangat bernas, berisi pengalaman, motivasi dan inspirasi yang sangat bermanfaat.

Menurut Royke, Menteri Erick punya banyak ide, peluang dan jejaring di luar negeri. “Pak Menteri, kalau keluar negeri, saya melihat nature-nya itu selalu menunjukkan peluang. Dia ketemu ini dan itu, lalu disampaikan kepada kita untuk mengembangkan opportunity,” ungkap Royke.

Berita Terkait : Bankir Sejati, Dirut BNI: Saya Seneng Beres-beres…

Menteri BUMN juga punya banyak ide dan mimpi-mimpi. “Mimpi-mimpi itu selalu disampaikan Pak Menteri. Kita bisa bayangkan, Pak menteri punya pengalaman beli Inter Milan. Rasanya, orang Indonesia nggak mungkin melakukan itu, (tapi ternyata) bisa dieksekusi. Itu memotivasi kita membuat terobosan dan didukung sekali oleh Pak Menteri,” sambungnya.

Bagaimana kesiapan BNI bersaing di kancah global? Apa dan bagaimana transformasi yang dilakukan BNI? Juga menarik, cerita tentang filosofi kehidupan dari olahraga golf. Simak lebih lanjut di halaman 7. Atau yuk tonton dan dengarkan Muda Podcast dengan Dirut BNI, yang juga tayang di kanal YouTube Rakyat Merdeka sore hari ini. [SAR]