Dewan Pers

Dark/Light Mode

Blusukan Ke Garut, Anis Matta Sambangi Pimpinan Persis Kiai Aceng Zakaria

Senin, 1 Nopember 2021 20:11 WIB
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta (kanan) bersilaturrahmi dengan Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis) KH Aceng Zakaria (kiri)
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta (kanan) bersilaturrahmi dengan Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis) KH Aceng Zakaria (kiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Anis Matta bersilaturrahmi dengan Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis) KH Aceng Zakaria di Kabupaten Garut, Jabar, Minggu (31/10/2021).

Silaturrahmi ini bagian dari kunjungan kerja Anis Matta ke daerah, setelah sebelumnya bersilahturahmi dengan pendiri Chocodot Kiki Gumelar, pengusaha makanan olahan coklat dan dodol, serta meninjau langsung pabriknya di Garut.

Saat bersilaturrahmi dengan KH Aceng Zakaria, Anis Matta disambut hangat, serta dijamu makan bersama di kediamannya di Pesantren Persis Rancabango, Garut.

"Ada suasana khas ketika kita berkunjung dan dijamu makan di rumah kiai. Sambutan yang hangat, dialog dari hati ke hati, juga ada tawa canda. Kehangatan dan ketulusan seperti men-charge baterai ruhani kita," kata Anis Matta dalam keterangannya, Senin (1/11/2021).

Hal itu, menurut Anis Matta, ia rasakan betul saat  bersilaturahim dengan KH Aceng Zakaria, Ketua Umum PP Persis.

Berita Terkait : HUT Ke-2 Partai Gelora Digelar Virtual, Anis Matta Potong Tumpeng

"Terjadi perbincangan yang dalam tentang visi baru perjuangan umat, saatnya mengubah kerumunan menjadi kekuatan perubahan yang ril," ujar Anis Matta.

Perubahan visi perjuangan umat itu, kata Anis Matta, harus memberi kompas atau arah bagi rakyat Indonesia yang sedang menghadapi tantangan eksistensial di tengah krisis global.

"Saya sampaikan juga kepada kiai Haji Aceng Zakaria, kalau Partai Gelora ingin menjadi rumah kolaborasi bagi seluruh elemen kekuatan yang dulu, sekarang dan di masa mendatang dalam membentuk bangunan Indonesia," ungkapnya.

Karena itu, Anis Matta mengajak semua pihak untuk berdoa agar para ulama, kiai dan guru-guru diberikan kesehatan sehingga bisa terus memberikan pencerahan kepada umat.

"Mari kita berdoa agar para ulama, kiai, dan guru-guru kita diberi kesehatan sehingga bisa terus memberi pencerahan bagi umat. Aamiin," kata Anis Matta.

Berita Terkait : Buka Muswil Ke 10, Anies Ajak KAHMI Merawat Persatuan Jakarta

Pada kesempatan lain Anis Matta juga bertemu dengan Kapolda Jawa Barat  Irjen Pol Ahmad Dofiri saat menghadiri acara resepsi pernikahanan putra sahabatnya, Sulkarnain di Tasikmalaya.

Anis Matta dan Ahmad Dofiri duduk satu meja saat menghadiri resepsi pernikahan tersebut. Mereka berdua terlihat mengobrol santai, membicarakan berbagai hal, layaknya dua orang sahabat.

"Alhamdulillah, sempat ngobrol santai bersama Kapolda Jawa Barat Pak Ahmad Dofiri. Kebetulan  sama-sama menghadiri resepsi pernikahan putra sahabat saya Pak Sulkarnain di Tasikmalaya. Saya sampaikan ke Pak Dofiri, kalau Warga Jawa Barat perlu polisi rasa ustadz," papar Anis Matta.

Selain bersilaturrahmi dengan Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria dan bertemu Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Ketua Partai Gelora Indonesia Anis Matta juga menghadiri kegiatan Festival Literasi Akademi Manusia Indonesia (AMI) di Garut.

Festival Literasi AMI ini dihadiri pengurus dan kader Partai gelora dari beberapa DPD yakni Kab Garut, Kab Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

Berita Terkait : Luhut: Kalau AS Mau Konkret Bantu RI Tangani Pandemi, Baiknya Bikin Pabrik Obat Di Sini

Dalam kesempatan ini, Anis Matta menyampaikan sejumlah arahan.

"Setiap orang yang bergabung dengan Partai Gelora adalah energi yang membawa misi perubahan bagi bangsa ini. Karena Gelora hadir membawa narasi perubahan," katanya.

Selama kunjungan ke Garut, Anis Matta didampingi Ketua Pengembangan Teritori II (Bangter) Ahmad Zaerofi, Ketua Bidang Generasi Muda Hudzaifah Muhibullah, Sekretaris Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif Ahmad Yani, Direktur AMI Coach Gunawan dan Ketua DPW Partai Gelora Jawa Barat Haris Yuliana. [FAZ]