Dark/Light Mode

Bangun Jiwa Usaha Santri, Pertamina Lubricants Gelar Program ESS Di Tasikmalaya

Jumat, 17 Desember 2021 19:48 WIB
Foto: Dok.Pertamina Lubricants
Foto: Dok.Pertamina Lubricants

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), kembali menjalankan program Enduro Sahabat Santri (ESS).

Kali ini, program ESS hadir di Pondok Pesantren As-Salam Cideeng, Tasikmalaya. Bekerja sama dengan Forum Komunikasi Nasional (FKN) BLK Komunitas dan Kementerian Ketenagakerjaan program diresmikan pada Rabu (16/12).

Baca juga : Perkuat Transformasi Digital, Pertamina Lubricants Gandeng Google Cloud Indonesia

Melalui branding bengkel Enduro Express Kurangga Motor, pemberian toolkits, wearpack, paket pelumas dan nantinya akan dilanjutkan dengan rangkaian pelatihan teknis dan non teknis otomotif dan dunia wirausaha.

Sebagai bentuk kerja sama, FKN BLK Komunitas turut membantu dalam mendelegasikan Pesantren yang tergabung dalam BLK Komunitas dan memberikan pelatihan dan sertifikasi dalam mekanik roda dua untuk para santri.

Baca juga : Jenazah Wali Kota Bandung Mang Oded Dimakamkan Malam Ini Di Tasikmalaya

Pondok Pesantren As-Salam Cideeng Tasikmalaya ini merupakan pondok pesantren dengan jumlah lebih dari 200 santri.

Deni Alhamdi selaku pimpinan pesantren menyampaikan rasa terima kasihnya atas kolaborasi yang inovatif ini. “Kami mengucapkan terimakasih kepada PTPL dan Kementerian Ketenagakerjaan yang telah mempercayai dan memberikan kesempatan kepada kami untuk dilibatkan dalam program Enduro Sahabat Santri," ujarnya Jumat (17/12).

Baca juga : 8 Tahun Berkiprah, Ini Capaian Pertamina Internasional EP

Deni mengatakan untuk menghadapi perkembangan zaman yang kian pesat dengan adanya disrupsi teknologi dan digitalisasi.

"Kami berharap bengkel Enduro Express Kurangga ini menjadi keberkahan untuk kami dalam upaya bersama membangun bibit-bibit unggul bangsa,” ujarnya.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.