Dark/Light Mode

Bantu Masyarakat, Apical Group Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Selasa, 30 November 2021 18:55 WIB
Bantu Masyarakat, Apical Group Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

RM.id  Rakyat Merdeka - Apical Group, berkolaborasi dengan Kementrian, BUMN, Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), menggelar operasi pasar minyak goreng di Rumah Susun  Cilincing, Jakarta Utara (30/11).

Kegiatan operasi pasar minyak goreng ini diresmikan langsung oleh Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Perekonomian, Dr. Ir. Musdalifah Machmud MT, didampingi oleh Ketua Umum Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), Bernard A. Riedo dan Direktur Social, Security, and License Apical Group, Gunawan Sumargo.

Baca juga : Gaspol Bangkitkan Ekonomi, Sandi Uno Gelar Kejuaraan Paralayang Di Jeneponto

Ketua Umum GIMNI, Bernard A. Riedo menuturkan, “Sinergi antara Pemerintah, Asosiasi, dan swasta sangat dibutuhkan dalam hal menstabilkan harga minyak goreng yang sedang melambung saat ini. Kami berharap sinergitas ini dapat berkelanjutan demi memastikan pasokan minyak goreng tetap terjaga untuk masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan.”

Pada kegiatan ini, Apical menyalurkan minyak goreng berlabel Camar dan Harumas dengan kemasan 1 liter disalurkan dengan harga Rp 14.000 per liter selama operasi pasar minyak goreng yang rencananya akan berlangsung hingga 3 Desember 2021. Kegiatan ini merupakan bagian dari program #ApicalPeduli.

Baca juga : Komisi VI DPR Duga Ada Praktik Mafia Di Balik Kelangkaan Minyak Goreng

Direktur Social, Security, and License Apical Group, Gunawan Sumargo mengatakan bahwa kegiatan operasi minyak goreng ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang masih kesulitan, khususnya untuk masyarakat yang tinggal di rumah susun, untuk membeli minyak goreng khususnya di tengah harga minyak goreng yang masih tinggi.

“Kegiatan ini sengaja kami pusatkan di lingkungan rumah susun sehingga diharapkan, kebutuhan minyak goreng dengan harga terjangkau ini dapat lebih tepat sasaran. Semoga dengan adanya kegiatan ini kami dapat meringankan beban mereka,” tambah Gunawan.

Baca juga : Purna Paskibraka Mau Gelar Munas VIII, Airin Nyalon

Kegiatan operasi pasar minyak goreng ini dilaksanakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan staf Apical yang bertugas secara aktif selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan tangan agar terhindari dari virus Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dan upaya Kementerian Koordinator Perekonomian bersama dengan pihak asosiasi GIMNI, serta Apical Group yang telah bersinergi dengan baik dengan kami dan menyediakan 10,000 liter minyak goreng untuk di perdagangkan di daerah Rumah Susun Cilincing ini. Semoga bantuan ini akan terus diupayakan sampai harga minyak stabil kembali”, kata Abudin, Ketua RW 010 Cilincing, Jakarta Utara. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.