Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pertagas Komitmen Pacu Pengembangan Program CSR Lebih Baik

Jumat, 19 Nopember 2021 19:37 WIB
Corporate Secretary Pertagas Fitri Erika. (ist)
Corporate Secretary Pertagas Fitri Erika. (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Gas (Pertagas), perusahaan terafiliasi Subholding Gas Pertamina, berkomitmen untuk memacu pengembangan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) lebih baik lagi.

Dukungan pemangku kepentingan, terutama media massa, dalam  menginformasikan pelaksanaan program-program CSR Pertagas mendorong perusahaan untuk mengimplementasikan banyak program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemberitaaan positif di media massa mengenai program CSR Pertagas menjadi penyemangat kami dan seluruh Insan Pertagas untuk memacu pengembangan  program CSR agar penerima manfaat lebih banyak lagi,” ujar Corporate Secretary Pertagas Fitri Erika, saat memberikan sambutan pada Penganugerahan Pemenang Pertagas CSR Creative Writing 2021 secara virtual, Jumat (19/11/2021).

Menurut Erika, media dan jurnalis adalah bagian penting dari keberhasilan Pertagas membangun dan mempertahankan brand image hingga kini.

Kerjasama  positif dengan insan media melalui lomba penulisan  kreatif tentang CSR Pertagas diharapkan bisa  berlanjut terus.

Berita Terkait : BPIP: Kampus Sasaran Pengembangan Karakter Pancasilais

“Media adalah  pilar keempat demokrasi. Kritik dan saran dari media justru menjadi pelecut bagi perusahaan untuk meningkatkan kinerja dalam pengembangan CSR,” ujarnya.

Pertagas CSR Writing Contest tahun ini diikuti lebih banyak jurnalis. Tak hanya  jurnalis dari media nasional berbasis di Jakarta, peserta juga datang dari media dari Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Timur.

Para peserta menulis berita CSR terkait Pertagas secara mendalam dan menayangkan di media masing-masing.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemenang, terima kasih atas keikutsertaannya pada kontens penulisan  CSR tahun ini,” ujarnya.

Erika menambahkan bahwa antusiasme peserta  Pertagas CSR Writing Contrest 2021 cukup tinggi. Tahun ini ada 51 naskah yang masuk ke panitia dibandingkan tahun lalu 32 naskah.

Berita Terkait : Pertama di Indonesia, PMI Gandeng Grab Dukung Pengantaran Kantong Darah di Makassar

Antusiasme peserta yang lebih besar diikuti dengan materi liputan yang beragam dan berwarna.

Menurutnya, banyak cerita yang digali dan yang sangat menarik dan menggambarkan situasi otentik.

Ini tentu tidak lepas dari titik pandang jurnalis yang sebagian besar bersedia berkunjung ke lokasi CSR Pertagas di Cilamaya, Karawang; Prabumulih, Sumatera Selatan; Sidoarjo, Jawa Timur; dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dia menyebutkan, semua karya adalah interaksi yang intens antara jurnalis dan para penerima manfaat CSR dan manfaat lanjutan dari program  ini.

Dalam kesempatan tersebut, Elok Riani Ariza, Manager Communciation, Relations & CSR Pertagas sekaligus Ketua Dewan Juri Pertagas CSR Writing Contest 2021, mengumumkan enam pemenang  kontes penulisan dan lima karya favorit dewan juri.

Berita Terkait : Ekonomi Pulih, Penerimaan Negara Naik Lagi

Dewan juri menetapkan lima parameter penilaian, yaitu ide dan gagasan, gaya penulisan, media tayang, pemilihan narasumber, dan penggunaan bahasa.

“Karya yang masuk mayoritas menginspirasi dan memberikan input positif bagi perusahaan,” ujarnya.
 Selanjutnya