Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bentuk Satgas Nataru, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Aman

Selasa, 30 Nopember 2021 08:16 WIB
Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono (kiri bawah) memberikan pengarahan secara virtual kepada jajaran Direksi dan Manajemen Holding dan Subholding Pertamina dalam acara kick off tim Satgas Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, secara virtual, Senin (29/11)
Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono (kiri bawah) memberikan pengarahan secara virtual kepada jajaran Direksi dan Manajemen Holding dan Subholding Pertamina dalam acara kick off tim Satgas Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, secara virtual, Senin (29/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina menggelar Kick Off Tim Satuan Tugas (Satgas) Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), mulai 29 November 2021 hingga 10 Januari 2022. 

Hal ini merupakan  komitmen Pertamina dalam memastikan kelancaran pasokan dan penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat selama libur Nataru.

Dalam arahannya, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono berharap pelaksanaan Satgas Nataru ini bisa berjalan dengan lancar, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Mulyono berpesan kepada seluruh Subholding untuk membentuk tim satgas yang lebih mikro, guna mendukung pelaksanaan Satgas Naru 2021-2022 ini. Tak lupa ia menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kesiapan Subholding menghadapi masa Natal 2021 dan Tahun 2022. 

Berita Terkait : Gubernur Lemhannas: Penanganan Kasus Korupsi Belum Optimal

“Insya Allah Satgas Nataru tahun ini akan lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu,” ujar Mulyono dalam acara kick off tim Satuan Tugas (Satgas) Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Naru), Senin (29/11).

CEO Subholding Commercial dan Trading, Alfian Nasution menyatakan kesiapan jajarannya dalam menyukseskan pelaksanaan Satgas Naru 2021-2022. 

“Kami dari Subholding C T mulai seluruh SAM, SBM, manager region yang ada di MOR maupun di pusat Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menjamin pasokan dan pendistribusian energi selama masa Satgas Natal dan Tahun Baru 2021-2022 ini,” kata Alfian.

Hal senada diungkapkan Direktur Operasi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Subholding Refinery dan Petrochemical (RP), Yulian Dekri. 

Berita Terkait : Malas Jalan, Pria Taiwan Telepon Ambulans 39 Kali

Menurutnya, Subholding RP mulai dari pusat hingga unit operasi yang ada di daerah berupaya semaksimal mungkin menyukseskan masa satgas ini.

Yulian melaporkan, hingga Desember ini kilang tetap beroperasi dengan aman, andal dan lancar. 

“Pada prinsipnya kami sebagai bagian dari Satgas Naru juga berkomitmen dalam mendukung penuh pelaksanaan Satgas,” tegasnya.

Direktur PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine Logistics, Erry Widiastono juga menyatakan komitmen siap mengerahkan upaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan Satgas Nataru ini bisa berjalan sukses. 

Berita Terkait : Tahun Depan, Pertamina NRE Targetkan Energi Bersih Terpasang 3,2 GW

Ia juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak di Pertamina Group, untuk bisa saling berkoordinasi lebih baik. “Kami Subholding Integrated Marine Logistic siap mendukung penuh semua kegiatan di dalam Satgas Naru ini,” ujar Erry.

Sementara itu, Direktur Sales dan Operasi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Sub Holding Gas, Faris Aziz mengatakan, dukungan yang diberikan PGN guna menyukseskan masa Satgas ialah dengan melakukan optimalisasi pemeliharaan, agar operasional jaringan gas tidak terganggu. 

“Insya Allah Subholding Gas juga siap mengawal Satgas Naru supaya bisa berjalan lancar. Kami mohon dukungan dari teman-teman yang ada di lapangan untuk saling berkoordinasi dengan teman-teman dari Subholding Gas yang ada di wilayahnya masing-masing,” pungkas Faris. [KPJ]