Dark/Light Mode

Garuda Indonesia Perluas Penerbangan Kargo Internasional Ke Vietnam

Jumat, 17 Desember 2021 20:40 WIB
Pesawat kargo milik Garuda Indonesia. (Foto: Istimewa)
Pesawat kargo milik Garuda Indonesia. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Perluasan konektivitas rute khusus kargo ini merupakan salah satu peluang bisnis yang secara berkelanjutan akan terus kami optimalkan, selaras dengan tren kebutuhan pengangkutan kargo yang kami proyeksikan akan terus tumbuh ke depannya,” jelas Irfan dalam keterangan resminya, Jumat (17/12).

Ia mengatakan, dengan komitmen tersebut, Garuda Indonesia hingga Q3-2021 berhasil mencatatkan peningkatan trafik angkutan kargo internasional sebesar 90 persen, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Baca juga : Astra Credit Companies Perluas Pembiayaan Syariah Hingga Aceh

Lebih lanjut, Irfan menjelaskan, pengoptimalan layanan pengiriman kargo internasional memiliki arti penting; tidak saja bagi upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia, namun juga bagi peran Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung aktivitas ekspor nasional.

Dalam kaitan tersebut, Garuda Indonesia sebelumnya telah mendukung sejumlah aktivitas direct call pengiriman komoditas ekspor. Di antaranya pengiriman produk industri lokal berupa sepatu dari Jakarta ke Milan, Italia.

Baca juga : Muluskan UMKM Go Internasional, BNI Kasih Pembiayaan Murah

Selanjutnya, pengiriman marine products dari Jakarta ke Taipei, Taiwan. Hingga aktivitas ekspor perdana lada putih dari Pangkal Pinang menuju Kanada dan Amsterdam. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.