Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Runner-up Sementara, Jupe: Kami Sudah Maksimal Bermain

Senin, 13 Desember 2021 09:33 WIB
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib menutup seri ketiga dengan kemenangan lawan Persik Kediri. Maung Bandung naik satu peringkat dan kini ada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 34 poin.

Skuad Pangeran Biru tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC di posisi pertama dan unggul satu poin atas Arema FC di peringkat ketiga

"Alhamdulillah kami semua pemain bersyukur dengan hasil yang didapat hari ini. Kami memang memiliki misi untuk menutup seri tiga ini dengan raihan tiga poin," kata Kapten Persib, Achmad Jufriyanto atau Jupe, sapaan akrabnya setelah pertandingan dilansir laman resmi klub, Minggu (12/12). 

Jupe mengatakan, seluruh pemain Persib telah bermain dengan mengerahkan semua kemampuannya untuk bisa mempersembahkan kemenangan di pertandingan ini.

Baca juga : Indonesia Vs Laos 5-1, Garuda Makin Perkasa!

Namun, ia mengakui jika penampilan tim masih belum memenuhi harapan.

"Saya rasa para pemain hari ini mengeluarkan kemampuan maksimal saat bertahan. Jujur, setelah mencetak gol kami lebih banyak ditekan. Tapi, apapun itu, kami senang dengan hasil ini," ungkap Jupe.

Pelatih Robert Alberts memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah bekerja keras memenangkan pertandingan kontra Persik Kediri dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Pangeran Biru dicetak Frets Listanto Butuan di menit 17. Itu menjadi gol kedua Frets untuk Persib setelah ke gawang Madura United, 4 Desember 2021 lalu.

Baca juga : Tutup Seri 3, Persib Di Posisi Kedua Klasemen Usai Menang 1-0 Lawan Persik

"Ini pertandingan sulit. Kami bisa memulai pertandingan dengan baik. Selama 25 menit awal, kami banyak menekan dan membuat sejumlah peluang. Saya ikut senang saat Frets bisa mencetak gol," kata Robert setelah pertandingan. 

Robert menyebut, kemenangan atas Persik merupakan hasil yang sangat penting. Terlebih, Pangeran Biru telah menjalani jadwal padat, yakni tiga pertandingan dalam 12 hari terakhir. Artinya skuad Pangeran Biru menjalani satu laga setiap empat hari.

"Kemenangan 1-0 ini hasil yang cukup layak kami dapatkan. Semua pemain telah berjuang. Soal kualitas pertandingan di akhir putaran pertama ini, kita tahu sulit bagi pemain untuk bergerak dengan kekuatan penuh. Setelah itu, kami sedikit menurun dan tak cukup banyak menekan." terangnya. 

Meski demikian, pelatih berusia 67 tahun ini mengakui, penampilan anak-anak asuhnya belum konsisten.

Baca juga : Persib Vs Persik, Maung Bandung Siap Tebus Kesalahan

Menurut Robert, hal itu dipengaruhi sejumlah pergantian pemain karena mengalami cedera seperti Marc Klok yang digantikan Abdul Aziz di menit 50 dan Erwin Ramdani oleh Esteban Vizcarra di menit 61. 

"Di babak kedua, kami juga harus melakukan pergantian. Anda bisa lihat, kami cukup kesulitan di lini tengah. Kami tak cukup membuat banyak peluang. Tapi di 15 menit akhir kami bangkit dan membuat sejumlah peluang lagi sedangkan lawan membuat satu peluang yang bisa diselamatkan Teja," jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.