Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pelindo Ngarep Inbreng Saham Anak Usaha Terealisasi Awal Tahun

Selasa, 21 Desember 2021 21:14 WIB
Foto: Dok Pelindo
Foto: Dok Pelindo

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo menargetkan pelaksanaan inbreng saham kepada empat Sub Holding bisa terealisasi pada Januari 2022.

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ali Mulyono mengatakan, sebagai bagian dari Program Sinergi Integrasi BUMN Layanan Kepelabuhanan, telah dilakukan penggabungan Pelindo I hingga IV menjadi Pelindo.

Baca juga : Gubernur Kepri Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Sedangkan empat Sub-Holding di bawahnya untuk mengelola bisnis inti perusahaan.  Di mana, masing-masing Sub-Holding menjadi induk bagi anak perusahaan bekas Pelindo I-IV sesuai dengan lini bisnisnya. 

“Langkah selanjutnya dari penggabungan Pelindo ini adalah aksi korporasi inbreng atau pengalihan saham milik Pelindo kepada 20 anak perusahaan yang mengelola bisnis inti kepada Sub-Holding,” ujar Ali melalui siaran pers, Senin (20/12).

Baca juga : Polri dan Polisi Selandia Baru Kerja Sama Cegah Dan Berantas Kejahatan Transnasional

Adapun, empat sub-holding Pelindo yang telah dibentuk tersebut adalah PT Pelindo Terminal Petikemas guna melakukan pengelolaan klaster bisnis petikemas, PT Pelindo Multi Terminal guna melakukan pengelolaan klaster bisnis non petikemas.

Lalu, PT Pelindo Solusi Logistik guna melakukan pengelolaan klaster bisnis logistik dan pengembangan kawasan dan PT Pelindo Jasa Maritim guna melakukan pengelolaan klaster bisnis marine, peralatan, dan jasa kepelabuhanan lainnya.

Baca juga : Duh, 4 Pemain Pilar Persib Absen Saat Lawan Persija

Ia menilai, dengan menginduknya anak-anak perusahaan tersebut ke dalam sub-holding, maka masing-masing klaster bisnis dapat dikelola secara lebih fokus dan optimal. "Tujuannya, untuk dapat mengejar target value creation dari pengabungan Pelindo hingga 2025,” ujar Ali. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.