Dark/Light Mode

Salurkan 500 Paket Sembako, Nugra Santana Bantu Masyarakat Pulo Ampel

Selasa, 21 Desember 2021 22:26 WIB
Lewat program corporate social responsibility (CSR), PT Nugraha Santana membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat di Desa Pulo Ampel, Serang, Banten. (Foto: Ist)
Lewat program corporate social responsibility (CSR), PT Nugraha Santana membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat di Desa Pulo Ampel, Serang, Banten. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, sejak direncanakan 25 tahun pada 1995 lalu Pelabuhan Bojonegara tak kunjung beroperasi. Hal ini karena berbagai permasalahan termasuk lahan yang melilit pembangunan pelabuhan yang direncanakan menjadi penunjang Tanjung Priok.

Titik terang pengoperasian pelabuhan tersebut datang setelah, pihak jajaran direksi Pelindo II bertemu dengan Presiden Direktur PT Nugra Santana Ponco Sutowo dan Indraguna Sutowo selaku direktur.

Baca juga : Mitratel Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana kerja sama pengoperasian lahan di kawasan Bojonegara antara Pelindo dengan PT Nugra Santana yang sekaligus mengakhiri permasalahan kepemilikan lahan di lokasi tersebut yang sudah berlangsung kurang lebih 25 tahun lamanya.

Setelah permasalahan lahan selesai, kedua perusahaan kemudian menemui kesepakatan untuk bekerja sama membangun Pelabuhan Bojonegara.

Baca juga : Panitia Natal Nasional 2021 Salurkan Paket Sembako Ke Panti Asuhan Di Ambon

Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pelindo II dan PT Nugra Santana terkait kerja sama pengoperasian pelabuhan. Dengan adanya pelabuhan yang sempat mangkrak itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan nasional.

PT Nugra Santana tetap berkomitmen turut serta dalam memajukan perekonomian khususnya di Banten dalam pengoperasian pelabuhan bersama PT Pelindo serta berencana menyerap tenaga kerja dari Pulo Ampel.

Baca juga : RELASI Airlangga Salurkan 2 Ribu Paket Sembako UntukĀ  Korban Semeru

Kepala Desa dari Desa Pulo Ampel, Muchlisi menyambut baik bantuan yang dilakukan PT Nugra Santana. Bantuan berupa paket sembako ini sangat penting untuk meringankan beban masyarakat sekitar.

Apalagi, bantuan ini dengan jumlah mencapai 500 paket sembako ini menjadi yang perdana bagi masyarakat Pulo Ampel. "Senang banget, karena Pemerintah saja nggak pernah kasih sembako sampai 500 bungkus untuk desa ini," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.