Dark/Light Mode

Saham Baru Bank Neo Commerce Oversubscribed Tembus Rp 882,5 M

Rabu, 22 Desember 2021 09:06 WIB
Ulustrasi Bank Neo. (Foto: Istimewa)
Ulustrasi Bank Neo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penerbitan saham baru PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga 679 juta saham atau setara Rp 882,5 miliar.

Efek yang ditawarkan dalam PUT V ini sebanyak 1.927.162.193  lembar saham dengan nilai pelaksanaan Rp 1.300 untuk setiap saham.

Baca juga : Gandeng BPAM, Bank Neo Commerce Genjot Penjualan Reksa Dana

Direktur Utama BNC Tjandra Gunawan mengatakan, right issue perseroan mengalami oversubscribed akibat semakin tumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Bank Neo Commerce dalam 10 bulan terakhir.

Terutama setelah Perseroan berhasil bertransformasi menjadi bank digital dengan jumlah nasabah terbesar yang hingga pertengahan Desember mencapai 12,7 juta nasabah.

Baca juga : Hingga Akhir Tahun, Bank Neo Commerce Kejar Modal Inti Rp 3 T

“Tahun 2021 ini, Bank Neo Commerce mengalami dua kali oversubscribed pada HMETD IV dan HMETD V,” jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (22/12).

Tingginya minat masyarakat untuk memiliki saham Bank Neo Commerce sebut Tjandra, merupakan bentuk tumbuhnya kepercayaan dari berbagai tahapan transformasi menjadi bank digital, atas berbagai inovasi layanan serta produk perbankan digital yang dinilai berhasil oleh masyarakat.

Baca juga : Utang Luar Negeri RI Tembus Rp 6.008 T

“Raihan ini penting karena berarti Bank Neo Commerce telah berhasil meraih modal inti melebihi dari ketentuan yang dipersyaratkan oleh OJK,” ujar Tjandra.

Selain itu, dana yang diperoleh dari hasil PUT IV ini seluruhkan akan digunakan untuk modal kerja pengembangan perseroan, berupa investasi teknologi dan penyaluran kredit serta kegiatan operasional perbankan lainnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.