Dark/Light Mode

BCA Kini Bisa Layani Transaksi Pakai Yuan China

Rabu, 22 Desember 2021 18:15 WIB
BCA Kini Bisa Layani Transaksi Pakai Yuan China

 Sebelumnya 
Sementara itu, untuk LCS Malaysia dan Thailand, relaksasi kewajiban dokumen underlying untuk jual beli Ringgit dan Baht terhadap Rupiah, nominal setara  200.000  dolar AS per transaksi dapat dilakukan tanpa menyerahkan dokumen underlying, sedangkan untuk LCS Jepang relaksasi tersebut juga berlaku sampai dengan nominal setara 500.000 dolar AS per transaksi.  

Melalui kerja sama ini, BCA diberikan kepercayaan oleh Bank Indonesia menjadi salah satu bank yang dapat menjalankan skema pembayaran Local Currency Settlement (LCS) Indonesia-China.

Baca juga : BI Resmikan BI-Fast, Tarif Transaksi Antarbank Kini Rp 2.500

Di November 2021, BCA juga telah menerima penghargaan LCS Award dari BI dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia. Mulai 13 Desember 2021, BCA sudah bisa melayani transaksi LCS China.  

Di sisi lain, BCA memberikan program promosi berupa cashback biaya telex 100 persen dan biaya full amount ringan, sebesar 10 dolar AS dalam rangka launching layanan LCS China yang dapat dimanfaatkan sampai Desember 2022.

Baca juga : Anies Ajak Jakmania Kampanye Naik Transjakarta Ke JIS

Program promosi cashback biaya telex juga akan berlaku untuk LCS Malaysia dan Thailand di 2022. Saat ini BCA memberikan gratis biaya telex untuk LCS Jepang dan gratis biaya provisi in lieu untuk LCS Malaysia dan Thailand sampai akhir periode 2021. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.