Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ridwan Kamil Lagi Cari Parpol Buat Pilkada Nih, Ada Yang Minat?

Kamis, 9 Desember 2021 12:47 WIB
Gubenur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Humas Pemprov Jabar)
Gubenur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengaku sedang mencari partai politik. Langkah itu diambil lantaran dirinya hendak maju lagi dalam Pilkada Jabar pada 2024.

"Iya sedang mencari-cari. Karena memang untuk kepentingan maju dua periode (Gubernur) pun, saya putuskan lebih mantap jika berpartai. Mungkin pertengahan tahun depan," ujar Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta Selatan, Kamis (9/12).

Baca juga : Titi Kamal, Kenang Hari Cuek Nasional

Emil mengatakan bergabung dengan partai membuatnya semakin kuat. Dukungan anggota DPRD Jawa Barat pun diyakini bakal masuk jika dirinya bergabung dengan partai.

Emil juga mengatakan banyak partai yang sudah mencoba meminangnya. Beberapa bahkan memintanya mencalonkan diri sebagai calon presiden.

Baca juga : Bukan Dipecat, 21 ASN Diturunkan Pangkatnya

"Di luar, kalau ada yang meminang ke pemimpin nasional (presiden), posisinya juga lebih baik harus sudah berpartai," tuturnya.

Emil enggan merinci partai yang menginginkannya maju sebagai calon presiden. Tapi yang pasti, dia mengaku menjaga silaturahmi dengan beberapa pimpinan parpol. Di antaranya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. "Dalam politik, hubungan baik itu penting," ucap Emil.

Baca juga : Penjualan Mobil Listrik Toyota Naik Dua Kali Lipat

Jadi Kang Emil masih mau jadi gubernur atau maju jadi presiden nih? "Nggak bisa ditebak matematika begitu, mana aja takdir Tuhan ya," jawabnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.