Dark/Light Mode

Awasi Distribusi BBM Dan LPG Selama Nataru, Pertamina Siapkan 258 Kapal Tanker

Senin, 27 Desember 2021 17:33 WIB
Kapal tanker Pertamina. (Foto: Dok. Pertamina)
Kapal tanker Pertamina. (Foto: Dok. Pertamina)

 Sebelumnya 
Direktur Operasi PIS, Arief Kurnia Risdianto memaparkan kesiapan untuk mengamankan distribusi BBM dan LPG terus dipantau oleh perusahaan secara berkala. Mulai dari kesiapan armada, persiapan muatan tonase yang handal, penyediaan tonase tambahan untuk built up stock di seluruh region, monitoring distribusi, hingga kesiapan dan keselamatan para perwira yang bertugas.

“Kami berkomitmen menjaga keamanan pasokan BBM dengan operasional yang berkelanjutan. Kami memastikan kesehatan dan keselamatan para perwira PIS yang bertugas sebagai Satgas Nataru,” ujar Arief dalam keterangannya, Senin (27/12).

Baca juga : Pertamina Pastikan Distribusi BBM Dan LPG Di Sulawesi Aman Selama Nataru

Dalam menyalurkan BBM dan LPG, PIS berkoordinasi dengan Pertamina Patra Niaga dan Kilang Pertamina Internasional sebagai sesama Subholding Pertamina dalam rantai pendistribusian energi nasional.

PIS juga berkoordinasi dengan pihak-pihak seperti Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pelaut yang bertugas.

Baca juga : Amankan Natal Dan Tahun Baru, Pemkot Jaktim Siagakan 770 Personel Gabungan

CEO PIS, Erry Widiastono, menyampaikan bahwa komitmen seluruh perwira PIS untuk menjaga keamanan suplai dan distribusi energi serta kelancaran operasional menjadi tanggungjawab bersama dan bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami siap memastikan pendistribusian energi melalui kapal terlaksana dengan baik dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktivitas," ujar Erry. 

Baca juga : Jelang Nataru, BRI Siapkan Dana Rp 30,4 T

Perwira PIS melaksanakan Stay On Ship selama Nataru bagi crew kapal dan Stay at Office bagi perwira Satgas yang ada di darat. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.