Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jelang Nataru, BRI Siapkan Dana Rp 30,4 T

Kamis, 23 Desember 2021 14:00 WIB
Ilustrasi ATM BRI. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi ATM BRI. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengantisipasi kebutuhan dana selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah menyiapkan dana Rp 30,4 triliun.

Kas yang disiapkan BRI dalam hari raya Natal dan Tahun Baru kali ini mengalami peningkatan 4,8 persen jika dibandingkan tahun lalu (year on year/yoy).

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha menjelaskan, transaksi nasabah dalam periode Nataru kali ini berpotensi mengalami peningkatan, mengingat kondisi pandemi yang mulai mereda. Untuk itu, BRI juga tetap membuka layanan operasional secara terbatas saat hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Layanan perbankan di unit kerja BRI juga kami tujukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Kami sediakan layanan saat akhir pekan pada 25 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di 20 unit kerja di berbagai wilayah," jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (23/12).

Berita Terkait : Jelang Nataru, Kementan: Stok Daging Dan Telur Masih Stabil

Sementara untuk kebutuhan transaksi pada 26 Desember 2021 - 2 Januari 2022 dilayani oleh unit kerja weekend banking reguler.

Di samping itu, Arga menyebut antisipasi transaksi juga dilakukan pada layanan e-channel seperti Electronic Data Capture (EDC), ATM, dan Customer Relations Management (CRM) BRI.

Hingga kini, BRI tercatat telah memiliki lebih dari 23 ribu ATM dan CRM yang tersebar di seluruh Indonesia. Nasabah juga dapat menikmati layanan keuangan digital melalui lebih dari 480 ribu AgenBRILink di seluruh wilayah Indonesia.

Arga mengatakan, BRI juga mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.

Berita Terkait : Jelang Nataru, Pertamina Lubricants Pastikan Layanan Dan Ketersediaan Pelumas Tetap Optimal

Selain dapat menggunakan Internet Banking BRI, salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo.

Saat ini layanan digital banking BRI, BRImo merupakan salah satu layanan digital perbankan yang sangat user friendly, aman, dan menyediakan banyak fitur transaksi keuangan yang memudahkan nasabah dalam menjawab kebutuhan perbankan.

Ia menambahkan, BRI juga terus meningkatkan kualitas jaringan IT (Information Technology) yang prima untuk memastikan tidak ada gangguan saat terjadi lonjakan transaksi saat hari raya Nataru.

Pihaknya telah menyiapkan jaringan IT sebaik mungkin, untuk menghindari gangguan-gangguan teknis yang bisa terjadi pada periode hari raya Nataru.

Berita Terkait : Tahun Depan, BP Tapera Salurkan KPR Sejahtera FLPP Rp 22 T

"Seluruh layanan electronic banking dapat diakses secara normal oleh nasabah di momen Nataru ini,” tegas Arga. [DWI]