Dark/Light Mode

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Pemkot Jaktim Siagakan 770 Personel Gabungan

Kamis, 23 Desember 2021 22:08 WIB
Petugas gabungan yanh disiapkan Pemkot Jakarta Timut jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. (Foto: Istimew)
Petugas gabungan yanh disiapkan Pemkot Jakarta Timut jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. (Foto: Istimew)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 770 personel gabungan dari unsur Pemerintah Kota Jakarta Timur, TNI dan Polri serta elemen masyarakat, disiapkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Jakarta Timur.

Kesiapan personel ini ditunjukkan dalam gelar pasukan yang dilaksanakan di Museum Purna Bakti TMII, Jakarta Timur, Kamis (23/12).

Giat ini dipimpin Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan dan dihadiri Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat, serta perwakilan dari unsur Kodim 0505/Jakarta Timur serta Kejari Jakarta Timur.

Baca juga : Awal Tahun, PBSI Siap Gelar Seleksi Nasional Di Pelatnas Cipayung

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat mengatakan, pihaknya bersama jajaran Forkopimko akan semaksimal mungkin menjaga situasi kondisi di Jakarta Timur ini agar selalu aman dan kondusif.

"Kami akan kerahkan segenap komponen yang ada, mulai dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan termasuk dari RT, RW dan FKDM yang ada di kelurahan masing-masing," ujar Hendra.

Sementara itu Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menjelaskan, 770 petugas ini akan disebar ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadinya kerumunan dan keramaian.

Baca juga : Syukur, Peminat Vaksinasi Anak Semakin Meningkat

"Mereka juga akan menjaga 250 gereja di 10 wilayah kecamatan di Jakarta Timur saat peribadatan Natal nanti. Tercatat ada 151 gereja di Jaktim yang melakukan aktivitas peribadatan Natal. Di masing-masing lokasi, kami sudah siagakan 90 personel," ujar Erwin.

Pada kesempatan ini, Erwin juga mengimbau pengurus gereja yang melaksanakan peribadatan Natal untuk menyiapkan QR Code aplikasi Peduli Lindungi. Sehingga setiap jemaat yang datang, wajib menunjukkan bukti telah vaksin melalui aplikasi tersebut.

"Saat pelaksanaan peribadatan, jemaat juga harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan guna mencegah penyebaran Covid-19," tegas Erwin. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.