Dark/Light Mode

Makin Kaya Fitur, KAI Access Kini Dilengkapi Fitur Top Up Dan Tagihan

Rabu, 29 Desember 2021 14:49 WIB
Pelanggan KAI menggunakan aplikasi KAI Access. (Foto: KAI)
Pelanggan KAI menggunakan aplikasi KAI Access. (Foto: KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - KAI Access, allikasi milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus diperkaya dengan berbagai fitur yang berguna bagi pelanggan. Saat ini, KAI Access telah dilengkapi dengan fitur terbaru yaitu Top Up & Tagihan.

“Hadirnya fitur To Up & Tagihan di KAI Access bertujuan untuk meningkatkan experience of customer journey terhadap layanan KAI, sehingga kebutuhan pelanggan untuk terus terkoneksi dapat tewujud secara seamless di aplikasi KAI Access,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangan yang diterima RM.id, Rabu (29/12).

Kebutuhan pelanggan untuk terus terkoneksi merupakan suatu hal yang esensial saat ini. Makanya, KAI mewujudkan kebutuhan pelanggan melalui fitur Top Up & Tagihan pada satu aplikasi. "Pembayaran berbagai kebutuhan pelanggan menjadi lebih dekat, praktis, dan aman melalui KAI Access," tambah Joni.

Baca juga : Aplikasi KAI Access Kini Bisa Buat Pesan Makan Hingga Cek Pengiriman Barang

Pada tahap awal, layanan yang tersedia pada fitur Top Up & Tagihan yaitu pembelian pulsa telepon seluler, paket data, dan token listrik. Ke depan, KAI akan terus menambah layanan pembelian dan pembayaran tagihan lainnya.

Pembayaran juga dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu keluar aplikasi dengan menggunakan KAIPay yaitu dompet digital milik KAI. Selain itu, pembayaran juga dapat dilakukan melalui QRIS dan LinkAja.

“Pelanggan tak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli pulsa, paket data, atau token listrik. Melalui fitur Top Up & Tagihan pada KAI Access, pelanggan dapat bertransaksi dengan mudah dan tentunya sangat aman,” kata Joni.

Baca juga : Hari Guru, Wapres Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Untuk mendapatkan fitur ini, pelanggan harus meng-update aplikasi KAI Access-nya minimal ke versi aplikasi 4.8.0 pengembangan versi 108. Fitur Top Up & Tagihan di KAI Access ini merupakan bagian dari transformasi digital KAI. Dengan layanan yang serba digital, pelanggan pun semakin mudah dan praktis dalam menggunakan berbagai layanan KAI.

"KAI berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan beradaptasi guna memberikan kepuasan kepada pelanggan. KAI terus melakukan tansformasi digital yang berkelanjutan dalam rangka melayani lebih cepat dan lebih baik," ujar Joni.

Saat ini, jumlah pengguna KAI Access tercatat sebanyak 6.166.097 user. Banyaknya jumlah pengguna KAI Access ini menunjukkan bahwa pelanggan KAI sangat berminat menggunakan teknologi digital pada layanan perkeretaapian. KAI mencatat, data transaksi penjualan tiket melalui online sebesar 89,54 persen, dengan 44,36 persen di antaranya melalui KAI Access.

Baca juga : Resmi Meluncur, Toyota All New Veloz Dibekali Fitur Canggih

“Diharapkan dengan adanya fitur Top Up & Tagihan pada KAI Access akan semakin meningkatkan minat masyarakat terutama kaum milenial dalam menggunakan layanan kereta api,” tutup Joni. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.