Dewan Pers

Dark/Light Mode

Penuhi Gizi Ibu Dan Anak

PPI Komit Bantu Tuntaskan Stunting Di NTB

Rabu, 29 Desember 2021 21:51 WIB
Branch Manager PPI Cabang Mataram Firmansyah Saifullah (kiri) menyerahkan bantuan kepada salah satu warga NTB
Branch Manager PPI Cabang Mataram Firmansyah Saifullah (kiri) menyerahkan bantuan kepada salah satu warga NTB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI secara berkelanjutan laksanakan program penurunan prevalensi stunting dengan memberikan bantuan secara berkala berupa makanan pokok untuk memenuhi gizi ibu dan anak berupa daging ayam, daging sapi, telur, biskuit bayi, kacang hijau, dan beras di wilayah NTB sebagai wujud program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan.

Berdasarkan tingginya angka prevalensi stunting di daerah Lombok Barat, bantuan rutin ini disalurkan setiap bulan selama satu tahun untuk melihat dan mengukur perkembangan keberhasilan program sebagai bentuk untuk menurunkan angka stunting.

Berita Terkait : Peran Ibu Dalam Program Perumahan Sangat Diperlukan

“Dalam mengukur keberhasilan program ini, kami terus melakukan pemantauan ihwal bantuan yang diberikan agar tepat sasaran, dengan menunjuk petugas khusus untuk memonitoring kesehatan ibu dan anak, sekaligus terus mengedukasi pentingnya memperhatikan makanan yang dikonsumsi baik untuk kesehatan pertumbuhan bayi dan balita maupun kesehatan ibu yang sedang mengandung dan menyusui,” jelas Firmansyah Saifullah, Branch Manager PPI Cabang Mataram dalam rilisnya, Rabu (29/12).

Program yang dimulai sejak Awal Oktober 2021 dan telah berlangsung selama tiga bulan terakhir ini berjalan dengan baik berdasarkan laporan penyaluran setiap bulannya. Hal ini juga dibarengi dengan sinergi yang terjalin dengan Puskesmas Labuapi Lombok Barat dan PPI Cabang Mataram sebagai controller.

Berita Terkait : Peringati Hari Ibu, Kota Bekasi Launching Keren Studio

“Program yang bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat proses penurunan stunting ini menjadi salah satu fokus PPI dalam menjawab tantangan pemerintah untuk menciptakan generasi unggul yang bebas stunting. PPI Berharap program ini dapat menghasilkan output yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat area NTB untuk mengentaskan stunting,” ditambahkan Noverita Anggraeny, Sekretaris Perusahaan PPI di Jakarta.

PPI sebagai BUMN trading logistik dengan visi sebagai perusahaan aggregator agri-food dan logistik digital terbesar di Indonesia, memiliki initiative strategis dalam kerja sama sales agent dan off-taker untuk produk-produk anggota klaster pangan, dan value added processing product, ekspor gateway klaster pangan serta berorientasi pada iklusivitas ekosistem petani, peternak, nelayan dan UMKM.