Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank Mandiri Guyur Adhi Persada Beton Kredit Rp 50 Miliar

Kamis, 30 Desember 2021 08:45 WIB
Bank Mandiri menyepakati kerja sama pembiayaan senilai Rp50 Miliar di tahap awal bagi Adhi Persada Beton serta mitra Supplier/Sub Kontraktornya yang akan digunakan untuk membiayai pengembangan bisnis BUMN Adhi Karya Group. (Foto: AHMAD ALI FUTHUHIN / RM).
Bank Mandiri menyepakati kerja sama pembiayaan senilai Rp50 Miliar di tahap awal bagi Adhi Persada Beton serta mitra Supplier/Sub Kontraktornya yang akan digunakan untuk membiayai pengembangan bisnis BUMN Adhi Karya Group. (Foto: AHMAD ALI FUTHUHIN / RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meneken kerja sama pembiayaan dengan Adhi Persada Beton, serta mitra supplier/sub kontraktornya, yang akan digunakan untuk membiayai pengembangan bisnis ke depan.

Nilai pembiayaan tahap awal sebesar Rp 50 miliar tersebut, merupakan limit pembiayaan bagi mitra supplier/sub kontraktor Adhi Persada Beton yang menggunakan skema invoice financing sebagai underlying.

“Pembiayaan ini diberikan untuk mengoptimalkan pengelolaan likuiditas mitra supplier/sub kontraktor, agar proyek yang dikerjakan dapat sesuai jadwal,” jelas SVP (Senior Vice President) SME (Small Medium Enterprise) Banking Bank Mandiri Alexander Dippo di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Ekspor Tanaman Hias Indonesia Tumbuh 69,7 Persen Capai Rp 153,2 M

Menurut Dippo, kerja sama ini merupakan sinergi strategis, mengingat Adhi Persada Beton yang merupakan Adhi Karya Group dan menjadi salah satu BUMN karya, ditugaskan untuk mendukung industri beton pracetak. Khususnya, pembangunan sejumlah proyek-proyek infrastruktur strategis di Indonesia.

“Inisiatif pembiayaan value chain ini diharapkan dapat membantu Supplier/Sub Kontraktor dari Adhi Persada Beton, dalam mendapatkan percepatan penerimaan pembayaran. Sehingga meningkatkan likuiditas keuangan dan kualitas pekerjaan proyek,” harap Dippo.

Pembiayaan ini, lanjutnya, merupakan bentuk konsistensi Bank Mandiri dalam mendukung sektor bisnis menengah. Mengingat program ini dapat membantu memberikan solusi permodalan bagi pelaku usaha yang terdampak Covid-19, agar roda perekonomian dapat terus berjalan.

Baca juga : Mandiri Kucurin Kredit Rp 50 M Buat Adhi Persada Beton Dan Mitra Supplier

Ditegaskan Dippo, meski limit tahap awal yang disepakati Rp 50 miliar, pihaknya tidak menutup kemungkinan ada penambahan limit, seiring dengan berkembangnya kerja sama antara kedua perusahaan.

“Kami siap mendukung rencana-rencana bisnis strategis lain dari Adhi Persada Beton,” katanya.

Direktur Utama Adhi Persada Beton Rijanto Onggo Wahono menjelaskan, kerja sama antara Adhi Persada Beton dan Bank Mandiri ini merupakan sinergi yang penting dalam rangka men-support keuangan para supplier/sub kontraktor.

Baca juga : Suami Ultah, Cardi B Kasih Hadiah Cek Rp 28 Miliar

Rijanto berharap, para supplier dan sub kontraktor dari Adhi Persada Beton, dapat memanfaatkan dukungan kredit dari Bank Mandiri tersebut.

“Kerja sama ini penting untuk menjaga likuiditas perusahaan, serta meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan proyek dengan Adhi Persada Beton,” katanya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.