Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jasindo Optimis Asuransi Marine Hull Meningkat Di 2022

Kamis, 30 Desember 2021 16:53 WIB
Gedung Jasindo. (Foto: Istimewa)
Gedung Jasindo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo optimistis produk asuransi rangka kapal atau Marine Hull akan tumbuh positif pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan penanganan pandemi Covid-19 yang sangat baik dilakukan oleh pemerintah.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Cahyo Adi mengatakan, penanganan pandemi yang semakin baik mendorong proses pemulihan ekonomi akan semakin cepat di tahun depan.

"Hal ini lah yang membuat kami optimis, pemulihan ekonomi ini diharapkan akan diikuti perbaikan sektor industri perkapalan,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (30/12).

Baca juga : Optimisme Di 2022

Selain itu, optimistis perusahaan terhadap pertumbuhan premi lini bisnis asuransi Marine Hull juga dikarenakan adanya prospek pembangunan kapal-kapal pesanan pemerintah.

Tahun ini saja, menurut Cahyo produksi premi asuransi Marine Hull mengalami kenaikan yang sangat signifikan di bandingkan tahun sebelumnya, yang juga menghasilkan hasil underwriting cukup baik.

“Faktor pendorong lainnya, yakni kenaikan jumlah ekspor batubara di tahun ini yang berdampak pada kenaikan demand kapal angkutan batubara,” jelasnya.

Baca juga : BI: Penyaluran Kredit Baru Meningkat

Ia menuturkan, walau secara umum industri perkapalan mengalami penurunan akibat pandemi, terutama terhadap segmen pengangkutan penumpang, namun segmen pengangkutan barang justru mengalami peningkatan pesat.

Hal ini berbanding lurus dengan kenaikan siginfikan pada sektor bisnis e-commerce. Apalagi, setelah dilakukan vaksinasi secara intensif maka kegiatan perekonomian termasuk industri perkapalan juga mengalami kenaikan aktivitas.

"Oleh karena itu, Jasindo sebagai bagian dari Indonesia Financial Group (IFG), optimistis hingga akhir tahun asuransi Marine Hull akan mengalami kenaikan dan tetap menunjukan kinerja yang positif,” pungkas Cahyo. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.