Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertamina Imbau Pemudik Isi Penuh BBM Selama Masa Arus balik

Minggu, 9 Juni 2019 08:45 WIB
General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini (kanan) saat memberikan penjelasan pada petugas SPBU untuk sigakan pemenuhan BBM selama arus balik. (Foto: Humas Pertamina).
General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini (kanan) saat memberikan penjelasan pada petugas SPBU untuk sigakan pemenuhan BBM selama arus balik. (Foto: Humas Pertamina).

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki H+4 lebaran, pemudik kini kembali memenuhi jalan untuk melakukan perjalanan dari kampung halamannya.

Mengantisipasi ramainya arus balik, Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengingatkan pemudik untuk selalu mengisi penuh bahan bakar kendaraannya, setiap ada kesempatan.

Baca juga : Kakorlantas Imbau Pemudik Sebisa Mungkin Tak Gunakan Rest Area Tol Cikampek

“Titik pengisian akan kami pastikan untuk selalu optimal dalam melayani pemudik di masa arus balik ini. Untuk antisipasi lain, kami juga akan rencanakan melihat situasi dan kondisi lapangan. Kami pastikan, stok akan selalu ada bagi pemudik,” ujar General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini.

Primarini mengatakan fokus arus balik masih sama seperti arus mudik kemarin, yakni ruas Tol Fungsional Palembang–Kayu Agung–Terbanggi Besar dan Ruas Tol Operasional Terbanggi Besar–Bakauheni.

Baca juga : Transjakarta Berikan Layanan Gratis Saat Arus Balik

Ruas ini menjadi pilihan, karena dapat memotong perjalanan dari Palembang menuju Bakauheni Lampung sekitar 5 jam, jika melihat kondisi arus mudik kemarin.

“Dari Palembang hingga Bakauheni, kami sudah menyiapkan tujuh (7) titik pengisian BBM bagi pemudik dalam bentuk SPBU Modular dan Kios Pertamina Siaga di seluruh ruas tol fungsional dan operasional. Jam operasionalnya sama seperti tol, di ruas fungsional dari jam 6 pagi hingga 16 sore, dan ruas operasional 24 jam,” jelasnya.

Baca juga : Meriahnya Lebaran di Negeri Para Nabi

Titik pengisian BBM ini antara lain berada di KM 346B, KM 285B, KM 215B, KM 172B, KM 115B, KM 87B, dan KM 33B. Khusus yang dari Palembang, Primarini mengimbau untuk mengisi penuh BBM nya di SPBU 24.302.129 sebelum masuk Tol Palembang.

“Jadi, masukan dari kami adalah pemudik perlu melihat terus kondisi BBM-nya, jangan menunggu tinggal sedikit baru mengisi. Kenapa demikian? Karena mengantisipasi antrian, kami tetap berusaha agar antreannya berjalan cepat dan disiplin. Jadi, pemudik tidak perlu menunggu terlalu lama. Setiap mengisi, harap langsung dipenuhi. Kami yakin, stok yang kami sediakan sangat mencukupi,” pungkas Primarini. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.