Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Transjakarta Berikan Layanan Gratis Saat Arus Balik

Jumat, 7 Juni 2019 13:38 WIB
Salah satu armada Tranjakarta. (Foto: transjakarta.co.id).
Salah satu armada Tranjakarta. (Foto: transjakarta.co.id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Arus balik mulai hari ini 7 - 9 Juni diantisipasi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan menyediakan layanan Pulogebang-Pulogadung. Rute ini beroperasi 24 jam selama 3 hari.

"Layanan gratis ini hadir untuk mendukung kegiatan arus balik dengan angkutan pendukung untuk aksesbilitas masyarakat," ujar Direktur Utama Agung Wicaksono di Jakarta, Jumat (7/6).

Baca juga : Waspadai, Hujan Lebat Dan Angin Kencang Saat Arus Balik

Menurutnya, Transjakarta menyediakan 9 unit bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang baik duduk maupun berdiri. Layanan ini, kata Agung, merupakan penugasan dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta kepada Transjakarta dalam rangka kegiatan arus balik mudik gratis angkutan Lebaran Tahun 2019/1440H Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya untuk memfasilitasi masyarakat akan kembali ke kampung halaman masing-masing, Transjakarta juga mengoperasikan rute tambahan ke Pulogebang, yakni Lebak Bulus–Pulogebang (11E), Pasar Minggu–Pulogebang (11F), Pinang Ranti–Pulogebang (11H) dan Tanjung Priok–Pulogebang (10E).

Baca juga : Menteri Jonan Pastikan Kesiapan SPBU Untuk Arus Balik Lebaran

Keempat rute tersebut beroperasi mulai Rabu, 29 Mei 2019 hingga 13 Juni 2019 dengan jam operasi pada pukul 05:00 WIB sampai dengan 22:00 WIB. Bus diberangkatkan setiap 30 menit dengan melalui jalur tol untuk mempercepat waktu perjalanan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.