Dark/Light Mode

Meningkat 15 Persen, Bisnis Lalamove Makin Melonjak Di Awal Tahun 2022

Senin, 3 Januari 2022 12:07 WIB
Foto: Lalamove.
Foto: Lalamove.

RM.id  Rakyat Merdeka - 2022 Masyarakat Indonesia merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di tengah suasana pandemi yang belum sepenuhnya pulih, dan masih berjuang untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Tetapi, pandemi tidak menjadi hambatan dalam merayakan kebersamaan. Kehadiran teknologi pengiriman instan, menjadi jembatan untuk merayakan libur Nataru bersama kerabat-kerabat terdekat tanpa harus bertemu secara langsung.

Lalamove sebagai perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand) terkemuka di Indonesia memprediksi meningkatnya pesanan selama musim liburan ini.

Baca juga : Jemaah Umroh Sumbang 50 Persen Kasus Omicron Di Malaysia

City Director Lalamove Indonesia Andi M. Rizki mengatakan, pesanan diprediksi meningkat hingga 15 persen selama musim liburan ini.

"Di pekan terakhir menjelang Natal dan Tahun Baru, permintaan pengiriman mulai meningkat, bahkan dapat terjadi secara mendadak," kata Andi, dalam keterangan tertulis seperti diterima RM.id Senin (3/1).

Selain itu, data terakhir menunjukkan penjualan secara daring masih terus tumbuh karena tren belanja daring makin menunjukkan pergerakan yang berkelanjutan dan stabil di semua kategori. Ini juga mendorong permintaan layanan perusahaan di momen liburan ini.

Baca juga : Telkomsel Siap Antisipasi Lonjakan Trafik Pada Tahun Baru

Dikatakannya, periode liburan Nataru memang salah satu periode tersibuk dalam setahun bagi banyak bisnis. Dengan persiapan yang tepat, berbagai sektor usaha, termasuk UMKM, dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan.

Tapi tentu saja, salah satu aspek yang perlu diperhatikan pemilik usaha adalah kecepatan dan keamanan pengiriman pesanan.

Perusahaan mencatatkan peningkatan lebih dari 300 persen mitra pengemudi yang sudah terverifikasi dibandingkan tahun lalu untuk menghadapi lonjakan permintaan pengiriman selama Nataru. Armada yang disiapkan juga beragam, mulai dari mitra pengemudi motor, mobil, hingga pick-up box.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.