Dark/Light Mode

Hadapi 2022, BGRLI Siapkan Jurus-jurus Strategis

Selasa, 4 Januari 2022 13:38 WIB
Angkutan logistik BGRLI. (Foto: ist)
Angkutan logistik BGRLI. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT BGR Logistik Indonesia atau BGRLI menyiapkan sejumlah langkah strategis dalam menghadapi 2022.

BGRLI yang merupakan anak perusahaan dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI ini, mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 16 November 2021. 

Direktur Utama BGRLI Budi Susanto mengatakan, bergabungnya induk usaha, PPI, ke dalam Holding BUMN Pangan, akan berdampak positif terhadap bisnis BGRLI. 

Baca juga : Luhut Hidupkan Tombol Darurat

"Kami diberi amanah untuk menekan biaya logistik BUMN pangan, meningkatkan layanan jasa secara berkelanjutan, dan konsisten, serta tentu saja dengan tetap mengimplementasikan dan meningkatkan layanan jasa berbasis digital," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (4/1).

Menurut Budi, perusahaan telah memiliki sejumlah quick win atau langkah percepatan yang akan dijalankan tahun ini. Meliputi pembangunan trans logistik, masuk ke bisnis cold chain, serta pengelolaan gudang-gudang BUMN klaster pangan, dengan mengimplementasikan sistem berbasis digital.

"Peran BGRLI di dalam ekosistem BUMN klaster pangan merupakan hal yang sangat penting. Di mana kami akan menjadi agregator logistik di dalam ekosistem tersebut," ucap Budi.

Baca juga : Hadapi 2024, Partai Ummat Gandeng loyalis Amien Rais

BGRLI, sambungnya, berupaya menjalankan dengan baik dan efisien untuk seluruh urusan logistik, termasuk di dalamnya pengelolaan gudang, distribusi, hingga bongkar muat, guna menekan biaya logistik dan dapat mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional. 

Selain itu, BGRLI juga tetap menjalankan bisnis untuk pelanggan eksisting maupun baru. "Tentu saja tantangan besar bagi kami untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan eksisting dan calon pelanggan baru," kata Budi.

Ia mengatakan, perusahaan juga mendapat kepercayaan menangani pekerjaan logistik dari pelanggan eksisting dan baru pada Desember 2021. Hal ini sambung Budi, menjadi awal yang baik dan menjadi penyemangat bagi BGRLI untuk memberikan pelayanan jasa logistik digital yang efisien dan prima. Terutama agar target anggaran perusahaan pada 2022 dapat tercapai. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.