Dark/Light Mode

Hadapi 2024, PPP Rapatkan Barisan Bersama Ulama

Senin, 18 Oktober 2021 08:56 WIB
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa saat membuka Musyawarah Nasional Alim Ulama PPP yang mengusung tema
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa saat membuka Musyawarah Nasional Alim Ulama PPP yang mengusung tema "Rumah Ulama Istana Umat", di Pondok Pesantren Fadlul Fadlan, Semarang, Minggu (17/10)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Pemilu 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) rapatkan barisan perjuangan bersama para ulama. 

Partai berlambang Kabah ini merupakan rumah bagi para alim ulama serta istananya umat muslim di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PPP yang mengusung tema "Rumah Ulama Istana Umat", di Pondok Pesantren Fadlul Fadlan, Semarang, Minggu (17/10).

Baca juga : Mulai Hari ini, Obat, Kosmetik, Dan Barang Gunaan Wajib Bersertifikat Halal

"PPP didirikan oleh para ulama, dan kita akan tetap bersama sama didalam barisan para ulama," kata Suharso.

Dalam pidatonya, Suharso mengatakan, saat ini PPP terus melakukan pembenahan di internal partai. Suharso mengaku, siap membawa kejayaan  pada 2024 nanti.

Karena itu, Suharso mengimbau kepada seluruh kader partai untuk terus bergerak di lapisan masyarakat bawah dengan selalu berdasarkan pertimbangan hati.

Baca juga : Piala Uber 2020: Kalah, Putri Dapat Pengalaman Berharga

“Setelah Munas ini, setiap gerak kita harus didasarkan dengan hati. Itulah mengapa alasan gerakan kita harus menyentuh hati mematahkan logika," ungkapnya.

Suharso yang juga menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ini menilai, banyak suara PPP yang lompat ke partai-partai lain dalam setiap pemilihan umum. Ia mengajak suara PPP yang berlabu ke partai lain untuk bergabung kembali untuk menyosong kembali kejayaan di 2024 nanti.

"Kami sangat serius sekali untuk mengundang dan mengambil suara-suara kita yang dipinjam orang," ujar Suharso.

Baca juga : Piala Uber 2020, Ribka/Fadia Petik Banyak Pengalaman

Untuk itu, Eks Dewan Pertimbangan Presiden ini berharap, agar para ulama selalu menjaga PPP . 

Menurutnya, doa dan dukungan dari alim ulama sangat penting bagi PPP, karena partai tersebut lahir dari rahimnya ulama. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.