Dark/Light Mode

Tingkatkan Kinerja Dan Ekspor, Menkeu Dorong LPEI Wujudkan Pembangunan Nasional

Rabu, 5 Januari 2022 22:28 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) seusai melantik Ketua Dewan Direktur LPEI merangkap Direktur Eksekutif, Rijani Tirtoso menggantikan Daniel James Rompas, Selasa (4/1). (Foto: Istimewa)
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) seusai melantik Ketua Dewan Direktur LPEI merangkap Direktur Eksekutif, Rijani Tirtoso menggantikan Daniel James Rompas, Selasa (4/1). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kepada seluruh jajaran LPEI, Sri Mulyani juga menitipkan pesan, sebagai sebuah institusi yang dibentuk dengan undang-undang khusus, sifatnya sui generis, maka LPEI memang dirancang untuk mampu menghadirkan solusi yang tidak bisa diberikan oleh institusi biasa.

Untuk itu kata Sri Mulyani, dalam menjawab permasalahan ekspor yang tidak biasa, terkait hal-hal struktural, fundamental dan kompleks, maka LPEI memang memiliki misi yang sangat berat.

Baca juga : Menpora Dukung Pembangunan Stadion Sepakbola Di Ambon

“Untuk bisa mencapai misi yang diharapkan, harus didukung oleh organisasi yang dibangun kuat oleh seluruh leadership, manajemen, dan jajarannya. Itu adalah kewajiban dari internal LPEI,” pintanya.

Ditekankan Sri Mulyani, leadership, sumber daya manusianya, sikapnya, kompetensinya, profesionalismenya, inovasinya, kreativitasnya, integritasnya, itu adalah tanggung jawab internal LPEI yang harus dibangun tidak hanya oleh Direktur Eksekutifnya, tapi seluruh jajaran manajemen dan karyawannya.

Baca juga : Erick: Prioritaskan Kebutuhan Energi Dalam Negeri, Demi Kelancaran Pembangunan

Selain memberikan pesan kepada Direksi dan Jajaran LPEI, Sri Mulyani juga memberikan arahan kepada Special Mission Vehicle (SMV) di lingkungan Kementerian Keuangan yang hadir, untuk bisa turut menjadi solusi dalam misi pembangunan.

“SMV diminta mampu melakukan suatu tugas pembangunan yang kompleks, struktural secara sehat, tepat dan berkinerja baik,” tegas Sri Mulyani.

Baca juga : Catatan Syarief Hasan: 2022 Tahun Kebangkitan Nasional

Ia berharap kepada LPEI, agar fokus kepada para pelaku bisnis kecil menengah dan juga berperan memberikan solusi bagi pembangunan.

“Kalau kita bekerja sendiri-sendiri, terkotak-kotak hasilnya pasti lebih buruk dan terbatas. Kalau bisa bersinergi, mampu menjawab bersama, pasti hasilnya jauh lebih powerful dan lebih besar. Itu privilege yang anda miliki dan itu yang disebut misi pembangunan. LPEI agar bekerja jauh lebih kreatif, tidak sekedar menyalurkan kredit,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.