Dark/Light Mode

Komitmen Majukan Industri Perumahan, Ketum REI Raih Penghargaan Dunia

Senin, 10 Juni 2019 12:10 WIB
Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata (kiri) saat menerima medali kehormatan FIABCI. (Foto: Istimewa).
Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata (kiri) saat menerima medali kehormatan FIABCI. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
FIABCI (International Real Estate Federation) adalah organisasi real estat terkemuka di dunia. Didirikan tahun 1951, berkedudukan di Paris, dan saat ini beranggotakan berbagai organisasi realestat dari 72 negara.

FIABCI adalah satu-satunya organisasi realeastat yang berafiliasi dengan PBB (UN Habitat), ECOSOC dan Bank Dunia, dan juga menjadi bagian dari penyelenggara event terkemuka dunia seperti World Urban Forum (UN Habitat) dan Konferensi Real Estate Dunia MIPIM yang diselenggarakan di Cannes Perancis setiap tahunnya.

Eman menyebutkan, dengan didapatnya Medal of Honor ini, menunjukkan bahwa Indonesia menjadi salah satu tolak  ukur dalam pengembangan realestat, perumahan dan pengembangan kota baru di dunia.

Bahkan dalam General Assembly pada 31 Mei 2019, Jakarta ditunjuk sebagai penyelenggara Asia Pacific Real Estate Congress yang rencananya akan berlangsung tanggal 13-15 September 2019 dengan mengusung tema " Smart, Green and Beautiful Cities.

Baca juga : Idul Fitri Momentum Merajut Persaudaraan Sejati

Agenda General Assembly lainnya adalah pelantikan World Presiden baru FIABCI Dunia Walid Moussa asal Lebanon dengan masa bakti 2019-2020.

Prix D’Excellence Award

Di gelaran The 70th World Congress FIABCI di Moskow, sejumlah prestasi membanggakan juga ditorehkan sejumlah pengembang nasional anggota REI/FIABCI Indonesia.

Delegasi Indonesia yang berjumlah 26 orang dipimpin oleh Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata dan dihadiri juga oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, M. Wahid Supriyadi.

Baca juga : Menhub : Mudik Tahun Ini Terasa Lebih Lancar

Pada gelaran ini juga Indonesia mendapatkan penghargaan Prix D’Excellence Award, yang merupakan penghargaan tertinggi untuk karya-karya terbaik dalam pembangunan real estat di dunia.

Delegasi Indonesia mendapatkan penghargaan 1 Gold Winner dan 5 Silver Winner sebagai berikut:

1. Gold Winner - Hotel Category: Four Seasons - Jakarta

2. Silver Winner – Affordable Housing Category: Citra Maja Raya (Ciputra)

Baca juga : Tetap Beroperasi, Pertamina Siapkan Puluhan Ribu Pangkalan Siaga

3. Silver Winner – Masterplan Category: Ciputra Hanoi International City (Ciputra)

4. Silver Winner – Metropolitan Mall Cileungsi Indonesia (Metropolitan Land)

5. Silver Winner – Office Category: Green Office Park 9 (Bumi Serpong Damai)

6. Silver Winner – Sustainable Development Category: Green Office Park 9 (Bumi Serpong Damai).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.