Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Comtronics, Jababeka Perkuat Layanan Internet Di Kawasan Industri

Selasa, 11 Januari 2022 10:23 WIB
Penandatangan kerja sama Jababeka dan Comtronics. (Foto: ist)
Penandatangan kerja sama Jababeka dan Comtronics. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jababeka Tbk terus berupaya memberikan layanan internet yang optimal bagi tenant-tenant yang berada di Kawasan Industri Jababeka-Cikarang.

PT Jababeka sadar bahwa kini internet telah menjadi salah satu penunjang utama dalam menjalankan bisnis atau kemajuan perusahaan. Apakah untuk memudahkan komunikasi bisnis, mencari berbagai data, menjangkau pelanggan, melakukan pemasaran, meningkatkan produktivitas, atau meningkatkan kontrol proses operasional.

Baca juga : KAI Dukung Konektivitas Jalur KA Di Kawasan Industri Sumut

Terbaru, PT Jabebaka Tbk melalui salah satu anak usahanya, PT Infrastruktur Cakrawala Telekomunikasi (ICTel)melakukan kerja sama dengan PT Comtronics Systems (Comnet). Tujuan kerja sama untuk memberikan layanan internet kepada di tenant-tenant di Kawasan Industri Jababeka.

Adapun penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri langsung oleh Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur, Vega Violetta selaku General Manager PT Jababeka Infrastruktur, Achmad Bananiselaku Direktur ICTel, dan Hartono Chandra selaku Direktur Comtronics Systems beserta jajarannya, di Marketing Gallery Jababeka (Movieland), Kota Jababeka, belum lama ini.

Baca juga : Smartfren Catat Peningkatan Traffic Internet 9 Persen Selama Nataru

Sekadar informasi, ICTel merupakan salah satu bisnis unit dari PT Jababeka Infrastruktur yang bergerak sebagai penyedia layanan Infrastruktur Teknologi Telekomunikasi berbasis Fiber Optik, dan berbagai solusi di bidang ICT (Information & Communication Technology). Sementara PT Comtronics Systems merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produk layanan internet dan dirikan oleh Hartono Chandra sejak tahun 2000.

“Tujuan kerja sama ini adalah untuk memberikan layanan kepada tenant-tenant di Jababeka terkait dengan service internet, dan jaringan yang lebih bisa dipercaya dan mendapatkan service yang maksimal,” kata Hartono.

Baca juga : Panasonic Apresiasi Perjuangan Timnas Di Piala AFF

Ia berharap, semoga kerja sama yang terjadi bisa memberikan pelayanan service internet yang dapat dipercaya. Sehingga para pengguna wireless dapat beralih menggunakan layanan fix wired.

Hal senada juga disampaikan oleh Achmad Banani. Ia menjelaskan, "Harapannya, dengan PT Comtronics ini, untuk layanan-layanan di area Cikarang khususnya di Kawasan Jababeka maupun pengguna wireless itu dapat migrasi berpindah ke layanan fix wired." [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.