Dark/Light Mode

PTPN lll, Pelindo, Dan KAI Kolaborasi Optimalkan Terminal Multipurpose Kuala Tanjung Dan KEK Sei Mangkei

Selasa, 11 Januari 2022 18:57 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Sementara Direktur Strategi Pelindo Prasetyo memastikan sinergi antar BUMN dilakukan untuk mewujudkan Pelabuhan Kuala Tanjung menjadi Indonesia’s Logistic dan Supply Chain Hub.

Baca juga : Jokowi Cek Aktivitas Bongkar Muat Di Terminal Multipurpose Wae Kelambu Labuan Bajo

Apalagi, kata dia, tujuan Pemerintah menetapkan pengembangan Pelabuhan dan Kawasan Industri Kuala Tanjung sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) akan banyak manfaatnya.

Baca juga : Ke NTT, Jokowi Siap Resmikan Penggabungan Pelindo Dan Terminal Multipurpose Di Labuan Bajo

"Misalnya, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di luar Pulau Jawa, menciptakan lapangan pekerjaan, menarik Foreign Direct Investments, mengembangkan value-added manufacturing, menurunkan logistic cost, dan menciptakan International Hub Port di kawasan segitiga emas Selat Malaka," tuturnya.

Baca juga : Pelindo Ditargetkan Jadi Operator Terminal Peti Kemas Terbesar Di Dunia

Sekadar informasi, integrasi antara Pelabuhan Kuala Tanjung dengan KEK Sei Mangkei diakukan melalui joint marketing, segmentasi industri, konsolidasi kargo industri dari Sei Mangkei untuk shipment melalui Pelabuhan Kuala Tanjung dan sinergi operasional lainnya tentunya dengan mengoptimalkan moda transportasi kereta api. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.