Dark/Light Mode

Telkom Sukses Semarakkan Indonesia Pavilion Expo 2020 Dubai

Kamis, 13 Januari 2022 09:15 WIB
Deputy Executive Vice President CX dan Digitization Telkom, Sri Safitri (kedua kiri), Direktur Utama Melon Indonesia, Dedi Suherman (kedua kanan), dan Deputy Executive Vice President Digital Business Builder Telkom, Komang Budi Aryasa (kanan) dalam sesi Business Talk dari Pavilion Indonesia di Expo 2020 Dubai yang diselenggarakan secara hybrid pada Minggu (5/1)
Deputy Executive Vice President CX dan Digitization Telkom, Sri Safitri (kedua kiri), Direktur Utama Melon Indonesia, Dedi Suherman (kedua kanan), dan Deputy Executive Vice President Digital Business Builder Telkom, Komang Budi Aryasa (kanan) dalam sesi Business Talk dari Pavilion Indonesia di Expo 2020 Dubai yang diselenggarakan secara hybrid pada Minggu (5/1)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia sukses mengikuti event Expo 2020 Dubai yang menyajikan profil dan pencapaian negara-negara dunia. 

Dalam pameran internasional itu, Telkom menampilkan produk digital dan startup karya terbaik anak bangsa ke delegasi asing, pemerintahan, investor hingga mitra bisnis.

Baca juga : Dubes Kenssy Resmikan Gereja Indonesia Pertama Di Praha

Acara ini berlangsung secara hybrid, baik offline dari Expo 2020 Dubai serta online melalui YouTube dan Instagram Telkom, dengan tema big data dan penerapannya untuk vaksinasi di Indonesia, Internet of Things, strategi memenangkan persaingan bisnis dengan big data.

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid mengatakan, transformasi digital memiliki peran penting yang dapat membawa dampak yang besar bagi pekerja maupun konsumen. 

Baca juga : Blibli Raih The Best Contact Center Indonesia Dan CC-APAC 2021

“Dampak untuk pekerja adalah bisa membuka lapangan kerja, serta meningkatkan aktivitas dan produktivitas. Sedangkan untuk konsumen adalah meningkatkan pelayanan untuk pelanggan dan mempermudah aksebilitas pelanggan terhadap bisnis”, ujar Fajrin melalui keterangannyam Rabu (12/1).

Fajrin juga menekankan, bahwa Telkom turut serta berperan dalam transformasi digital, salah satunya adalah pengembangan big data. Ia menyatakan, saat ini Telkom telah memiliki 20 data center yang tersebar di Indonesia, tidak hanya di ibu kota tapi juga daerah lainnya.

Baca juga : Diplomat Dan Pakar Bahas Prospek Kopi Indonesia Di 2022

Dalam Indonesia Pavilion Expo 2020 Dubai, operator merah putih ini menghadirkan beberapa narasumber secara daring, seperti Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika, Ismail, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Mira Tayyiba, Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan Setiaji ST. M.Si, Partner Bain dan Company's Singapore, Kiran Karunakaran, Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bambang Dwi Anggono, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Ekonomi Digital Ditjen Aptika Kominfo, I Nyoman Adhiarna, Partner Boston Consulting Group Povilas, Joniškis dan para narasumber lainnya yang ahli di bidang teknologi dan transformasi.

Rangkaian acara Telkom di Indonesia Pavilion Expo Dubai 2020 telah berjalan lancar. Diharapkan ini dapat mengundang investor asing untuk tertarik berinvestasi di Indonesia dan mengakui langkah digitalisasi Indonesia yang semakin kuat dari waktu ke waktu. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.