Dark/Light Mode

Dongkrak Perdagangan Ekspor, LPEI Bawa UKM Indonesia Di Pameran Expo 2020 Dubai

Jumat, 24 Desember 2021 13:45 WIB
Foto: Dok. LPEU
Foto: Dok. LPEU

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada Pameran Expo 2020 Dubai, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) turut berpartisipasi membawa UKM Indonesia, dalam usaha meningkatkan ekspor nasional.

Pameran Expo 2020 Dubai, menjadi kesempatan terbuka dalam membuka peluang untuk mendorong transaksi perdagangan ekspor Indonesia.

Baca juga : Goodbye Ekspor Bahan Mentah, Indonesia Siap Lompat Katak

Pada event tersebut, Indonesia mengedepankan dan mempromosikan potensi perdagangan, investasi, hingga pariwisata Indonesia kepada dunia. Kemenkeu Week Dubai Expo 2020 pada 17-23 Desember 2021 ini sedikitnya diikuti oleh 13 UKM dari bermacam-macam sektor.

Corporate Secretary LPEI/Indonesia Eximbank Agus Windiarto mengatakan, LPEI memiliki 3 program utama Jasa Konsultasi dalam meningkatkan kapasitas UKM.

Baca juga : FIFGroup Borong Dua Penghargaan Tokoh Finansial Indonesia 2021

Yaitu pertama, Coaching Program for New Exporter (CPNE) yang merupakan program pelatihan UKM/pelaku usaha selama satu tahun penuh untuk membentuk atau menciptakan eksportir baru.

Kedua, Marketing Handholding yang merupakan program percepatan kegiatan ekspor dengan memberikan akses Global Marketplace kepada UKM atau pelaku usaha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.