Dark/Light Mode

Lelang Tujuh SUN

Pemerintah Patok Kantongi Duit Rp 37,5 Triliun.

Kamis, 13 Januari 2022 20:40 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah akan melelang tujuh Surat Utang Negara (SUN) dalam mata uang rupiah untuk memenuhi sebagian dari target pembiayaan dalam APBN 2022. Target indikatif dari pelelangan itu yakni Rp25 triliun, dan target maksimalnya mencapai Rp 37,5 triliun. 

Baca juga : Gaji-Tunjangan Naik, Anggota DPRD DKI Kantongi Rp 1,67 M Setahun

Ketujuh SUN yang dilelang tersebut yakni SUN seri SPN03220420 (New Issuance), SPN12230105 (Reopening), FR0090 (Reopening), FR0091(Reopening), FR0093 (Reopening), FR0092 (Reopening), dan FR0089 (Reopening).

Baca juga : Pengumuman! Pemerintah Buka Lagi Umrah 8 Januari

Lelang akan dilaksanakan pada Selasa (18/1) mulai pukul 09.00 WIB hingga ditutup pukul 11.00 WIB dan tanggal setelmen pada Kamis (20/1).  "Penjualan SUN tersebut akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem pelelangan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Lelang bersifat terbuka (open auction), menggunakan metode harga beragam (multiple price)," ujar Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Deni Ridwan melalui siaran pers, Kamis (13/1).   

Baca juga : Tahun Ini, BNI Dapat Jatah KUR Rp 38 Triliun

Dia menambahkan, pemenang lelang yang mengajukan penawaran pembelian kompetitif (competitive bids) akan membayar sesuai dengan yield yang diajukan. Pemenang lelang yang mengajukan penawaran pembelian non-kompetitif (non-competitive bids) akan membayar sesuai dengan yield rata-rata tertimbang (weighted average yield) dari penawaran pembelian kompetitif yang dinyatakan menang.  
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.