Dewan Pers

Dark/Light Mode

Siap Layani Penerbangan Haji, Garuda Siapkan Pesawat Ini

Rabu, 19 Januari 2022 17:43 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (Foto: Ist)
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah restrukturisasi, maskapai Garuda Indonesia tetap melakukan persiapan untuk penerbangan ibadah haji di tahun ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, kesiapan armada pesawatnya mengacu pada ketentuan dan kebijakan pemerintah Arab Saudi mengenai kepastian penyelenggaraan ibadah haji bagi jemaah asal Indonesia.

Berita Terkait : Sri Mulyani: Pembangunan Ibu Kota Negara Pakai Dana PEN

"Kami telah mempersiapkan sejumlah pesawat wide body untuk melayani penerbangan haji 2022, di antaranya armada B777-300 ER hingga A330-300," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (19/1).

Jenis pesawat, lanjutnya, tentunya akan menyeleraskan dengan kriteria dan kebutuhan yang ditetapkan oleh regulator. Irfan memastikan, Garuda Indonesia juga terus melaksanakan koordinasi intensif dengan otoritas terkait, khususnya Kementerian Agama (Kemenag). Koordinasi dilakukan untuk memastikan seluruh persyaratan penerbangan haji dapat terpenuhi.

Berita Terkait : KPK Terus Laporkan Perkembangan Perburuan Harun Masiku Ke Dewas

Garuda juga berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam memastikan pemenuhan aspek kelaikudaraan pada seluruh pesawat yang akan digunakan dalam penerbangan tersebut.

Terkait dengan jumlah pesawat yang akan digunakan tentunya juga diselaraskan dengan proyeksi kuota jamaah haji Indonesia yang akan yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi.

Berita Terkait : Dekatkan Dengan Konsumen, Dice Sticker Buka Cabang Pertama

Menurut Irfan, Garuda juga akan menghadirkan konektivitas udara ke Tanah Suci bagi calon jemaah haji Indonesia melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman. Termasuk, memastikan aspek opersional dan layanan penerbangan haji utamanya melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional.

"Kami juga terus melakukan koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait untuk memastikan kesiapan dan kelancaran perjalanan haji bagi seluruh calon Jemaah haji Indonesia," tambah Irfan.
 Selanjutnya