Dark/Light Mode

Dukung Penyedia Layanan Internet, TP-Link Luncurkan Aginet

Jumat, 21 Januari 2022 16:43 WIB
Foto: Dok. TP-Link
Foto: Dok. TP-Link

RM.id  Rakyat Merdeka - TP-Link, penyedia produk jaringan global, baru-baru ini meluncurkan Aginet, solusi mereka untuk Penyedia Layanan Internet (Internet Service Providers, ISP).

Bersamaan dengan peluncuran sub-brand baru ini, TP-Link juga meluncurkan seluruh lini produk ISP di bawah Aginet untuk menawarkan solusi yang pragmatis dan cerdas ke pasar.

Mengingat kebutuhan pasar ISP yang semakin meningkat dalam menghubungkan pengguna di seluruh dunia, TP-Link memutuskan sekarang saatnya untuk merilis brand dan jajaran produk yang sesuai dengan penyedia layanan saat ini dengan inovasi terbaru dalam akses internet.

Baca juga : Dukung Kendaraan Listrik, PLN Apresiasi Bank Mandiri Hadirkan SPKLU

Aginet menghadirkan banyak produk dan layanan yang menawarkan skenario aplikasi yang lebih luas, seperti xPON, xDSL, akses Hybrid, akses WiFi, dan jaringan mesh.

Bersamaan dengan peluncuran Aginet di Shenzhen, China, pada 5 Januari 2022 lalu, Aginet akan secara resmi memamerkan produk dan solusi barunya di perhelatan teknologi terbesar Consumer Electronics Show (CES) 2022 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS) mulai 5-8 Januari 2022.

Produk-produk Aginet kini telah mengalami pertumbuhan pendapatan dan pangsa pasar yang signifikan, menjual lebih dari 100 juta produk di pasar ISP.

Baca juga : Gandeng Comtronics, Jababeka Perkuat Layanan Internet Di Kawasan Industri

Masa depan Aginet terletak pada kemampuannya untuk menghadirkan produk dan solusi yang tangkas, cerdas, pragmatis, dan andal ke pasar global.

“Di bawah bendera Aginet, TP-Link akan merilis rangkaian produk dan solusi yang komprehensif atau lengkap, termasuk router WiFi, WiFi Whole Home Mesh, GPON OLT, router GPON WiFi, router modem VDSL, dan router 4G/5G,” ujar Country Director TP-Link Indonesia Sterling Li, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (21/1).

Sterling Li menambahkan semua ini akan didukung oleh R&D yang inovatif, manufaktur vertikal yang terjamin kualitasnya, dan layanan pra dan purna jual yang sangat baik.

Baca juga : Kemenpora Dukung Pemuda Katolik Gencarkan Toleransi Di Indonesia

"Saat ini, kami memiliki cara baru untuk bekerja dengan Aginet melalui platform manajemen WiFi yang berfungsi penuh dan memiliki fitur lengkap," ujar Sterling Li.

Aginet juga membantu ISP mengurangi on-site support dengan melakukan operasi, diagnostik, dan pemeliharaan dari jarak jauh.

"Semua ini memfasilitasi otomatisasi untuk mengurangi biaya operasional, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan meningkatkan fleksibilitas," pungkas Sterling Li. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.