Dark/Light Mode

Dorong Kesetaraan Gender, KBI Luncurkan Srikandi BUMN Arkadewi

Selasa, 4 Januari 2022 19:20 WIB
(Ki-ka), Fajar Wibhiyadi, Dirut PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) , Agung Rihayanto, Direktur PT Kliring Berjangka Indonesia , dan Fuji Dwi Nur Fitri, Ketua Arkadewi (Srikandi BUMN KBI), tengah berbincang disela-sela peluncuran Arkadewi di Jakarta. (Foto: Istimewa)
(Ki-ka), Fajar Wibhiyadi, Dirut PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) , Agung Rihayanto, Direktur PT Kliring Berjangka Indonesia , dan Fuji Dwi Nur Fitri, Ketua Arkadewi (Srikandi BUMN KBI), tengah berbincang disela-sela peluncuran Arkadewi di Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau KBI, meluncurkan Srikandi BUMN-nya. Pembentukan komunitas perempuan KBI yang bernama Arkadewi ini, merupakan upaya KBI untuk mendorong kontribusi perempuan dan kesetaraan gender.

Selain itu, adanya komunitas ini  dalam rangka mendukung perempuan untuk berkarya dan berprestasi di BUMN, yang dapat saling mendukung, membangun kapabilitas, serta mampu beradaptasi serta menjaga keseimbangan perannya.

Baca juga : Soal Keterangan Palsu Aliza Gunado, KPK Akan Tentukan Sikap

Direktur Utama KBI Fajar Wibhiyadi mengatakan, pemberdayaan karyawan perempuan ini, ke depan KBI akan terus menjalankan program-program yang ada. Tentunya dalam kaitan dengan pengembangan sumber daya manusia yang ada.

Dalam hal pengembangan, secara berkala KBI memberikan beasiswa S2 yang juga diberikan kepada karyawan perempuan.

Baca juga : Presiden PKS Luncurkan Sekolah Tani Ternak Nelayan Di Karanganyar

"Selain itu, kami juga akan terus mendorong dan memberikan kesempatan kepada karyawan perempuan, untuk memegang jabatan hingga berada di tingkat kepala divisi," ujar Fajar dalam keterangan resminya, Selasa (4/1).

Dengan terbentuknya Arkadewi yang merupakan wadah Srikandi BUMN di KBI ini, kata Fajar, ke depan para srikandi KBI akan menjadi perempuan yang profesional, kompeten dan mandiri untuk mendukung tercapainya tujuan korporasi. Serta tentunya bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat maupun negara.

Baca juga : Mensos Dorong Percepatan Pencairan Bansos Di Surabaya

Ketua Arkadewi KBI Fuji Dwi Nur Fitri menuturkan, dalam mendukung kontribusi perempuan dan kesetaraan gender tersebut, beberapa misi akan dijalankan Arkadewi.

Pertama, pengembangkan jiwa kepemimpinan perempuan KBI agar menjadi insan yang profesional, militan dan mandiri. Kedua, peningkatan kompetensi, jiwa inovasi, dan digital mindset dalam menghadapi industri 4.0.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.