Dark/Light Mode

Dongkrak Kontribusi Kaum Wanita, BNI Luncurkan Sahabat Ibuprenuer

Kamis, 23 Desember 2021 15:45 WIB
Ilistrasi program Sahabat Ibuprenuer. (Foto: Dok. BNI)
Ilistrasi program Sahabat Ibuprenuer. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertepatan pada 22 Desember 2021, memperingati Hari Ibu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melihat peluang untuk mendorong kembali semangat para ibu, agar berperan dalam perekonomian keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Penguatan peran ekonomi tersebut dilakukan melalui Rumah-Rumah BUMN binaan BNI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, melalui Program Sahabat Ibupreneur.

Baca juga : Yang Lain Masih Sibuk Dosis Ketiga, Israel Siap Luncurkan Dosis Keempat

Saat ini, kontribusi kaum wanita dalam meningkatkan kinerja usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) nasional terbukti signifikan. Bahkan, pemerintah terus berupaya meningkatkan kontribusi kaum hawa ini, guna membuka lebih banyak ceruk pertumbuhan baru di periode pemulihan ekonomi nasional.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan, Hari Ibu merupakan salah satu hari spesial bagi keluarga Indonesia, karena merepresentasikan daya topang perempuan dalam membangun sebuah keluarga.

Baca juga : Garap Potensi Ekonomi Digital, BRI Hadirkan Sejumlah Transformasi

"Hari Ibu bukan hanya diperuntukkan bagi wanita yang berkeluarga dan memiliki anak, tetapi wanita produktif secara menyeluruh. Terlebih, kaum hawa dituntut untuk dapat lebih mengembangkan diri serta meningkatkan perannya secara sosial dan ekonomi," jelas Mucharom dalam keterangan resminya, Kamis (23/12).

Ia menyampaikan, Sahabat Ibupreneur merupakan sebutan untuk komunitas perempuan Indonesia yang tergabung di Rumah BUMN binaan BNI.

Baca juga : BNI Agresif Ekspansi Kredit

Anggota komunitas ini terdiri atas para pelaku UMKM wanita, masyarakat umum, ibu rumah tangga, bahkan wanita karier yang ingin mengembangkan kemampuan wirausaha bersama Rumah BUMN.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.