Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank Mandiri Layani Transaksi Keuangan BSSN

Selasa, 25 Januari 2022 20:17 WIB
Kerja sama Bank Mandiri dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). (Foto: ist)
Kerja sama Bank Mandiri dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyepakati kerja sama terkait pemanfaatan produk dan layanan transaksi perbankan untuk mendukung pengelolaan keuangan BSSN.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengatakan, sinergi ini merupakan realisasi keinginan Bank Mandiri untuk  bisa memberikan nilai tambah yang signifikan kepada stakeholder perseroan. Apalagi di masa pandemi dimana aktivitas fisik sangat dibatasi untuk menekan penyebaran virus Covid-19. 

Tak hanya itu, sinergi diharapkan juga dapat menyatukan persepsi dalam mendukung program-program pemerintah. Sebagai salah satu bank BUMN, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan berbasis digital.

Baca juga : Airlangga Minta Kader Golkar Tahu Keinginan Rakyat

"Tujuannya, agar berbagai transaksi keuangan dapat dilakukan secara cepat, aman dan transparan sesuai kebutuhan nasabah, termasuk Kementerian dan Lembaga Negara,” kata Darmawan di Jakarta, Selasa (25/1).

Ia menegaskan, dengan menggunakan layanan perbankan Bank Mandiri, karyawan BSSN nantinya juga akan dapat mengakses produk-produk pembiayaan segmen consumer untuk mendukung pemenuhan kebutuhan karyawan.

Tak hanya dalam hal pengelolaan keuangan, kerja sama kali ini juga terkait dengan pengembangan sistem pengamanan teknologi informasi dan komunikasi transaksi keuangan, serta penguatan kualitas sumber daya manusia dari kedua belah pihak. 

Baca juga : Ahli ITB Sarankan Ada Kajian RIA Dampak Regulasi Pelabelan Pangan

Kolaborasi ini juga sambung Darmawan, diharapkan dapat mendukung Bank Mandiri dalam memperkuat keamanan transaksi perbankan. Misalnya, terkait sertifikat elektronik. 

"Dengan menggandeng BSSN, kami berharap sistem pengelolaan IT Bank Mandiri akan semakin baik, sehingga dapat memperkuat kepercayaan nasabah dan stakeholder kepada sistem Bank Mandiri,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut dari kerja sama tersebut, Bank Mandiri selanjutnya akan langsung berkoordinasi secara teknis dengan unit kerja terkait dukungan dan layanan finansial yang dibutuhkan. 

Baca juga : Bandara Juanda Buka Pintu Bagi Kedatangan PMI

“Kami berharap Bank Mandiri sebagai mitra, dapat melengkapi dukungan sistem yang dapat menunjang kegiatan operasional di lingkungan BSSN,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.