Dark/Light Mode

Andalan Motor Resmikan Flagship Showroom Hyundai Mampang

Kamis, 27 Januari 2022 16:01 WIB
Pembukaan dealer Hyundai Mampang. (Foto: ist)
Pembukaan dealer Hyundai Mampang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Andalan Motor mengawali tahun 2022 dengan meresmikan pembukaan dealer ketujuh Hyundai, yakni Hyundai Mampang, Jakarta. Ini menunjukkan optimisme Andalan Motor, perusahaan dealer otomotif ternama nasional, terhadap prospek Hyundai di Indonesia. 

Sebelumnya, Andalan Motor telah membuka dealer Hyundai Sholeh Iskandar di Kota Bogor, Hyundai City Store (Pondok Indah Mall 3), Hyundai Pancoran (Jakarta Selatan), Hyundai Sawah Besar (Jakarta Pusat), dan Hyundai Leuwipanjang (Bandung). Ke depan, Andalan akan terus menambah dealer Hyundai, mengikuti perkembangan produk dari Hyundai Indonesia.  

Hyundai Mampang berada di Jalan Warung Buncit Raya No.203, Mampang, Jakarta. Luas lahan dealer ini mencapai 1.800 meter persegi, sedangkan luas bangunan mencapai 2.500 m2, terdiri atas empat lantai dan satu basement

Baca juga : Bamsoet Resmikan Rumah Bersama Komunitas Bikers

Hyundai Mampang mengusung konsep 3S atau sales, service, and spare parts. Di dealer ini, terdapat enam unit mobil yang dipamerkan dan delapan service bay. Hyundai Mampang adalah flagship showroom Hyundai Andalan dan sesuai standar lengkap Hyundai Indonesia. Fasilitas lainnya meliputi dua pengecasan daya (charging station) mobil listrik (electric vehicle), coffeeshop lounge, dan sparepart hub Hyundai. 

Managing Director Andalan Motor, Raynaldi Setiawan menerangkan, pihaknya memilih Mampang sebagai lokasi dealer Hyundai lantaran kawasan ini termasuk pusat Jakarta. Selain itu, lewat dealer ini, Andalan ingin menjangkau lebih banyak lagi konsumen fleet, karena dekat dengan kawasan perkantoran. 

Raynaldi menuturkan, pembukaan dealer ini juga bertujuan merespons kehadiran sejumlah produk baru Hyundai, antara lain mobil listrik murni Ioniq 5 dan kendaraan multiguna (multipurpose vehicle/MPV) segmen B. Selama ini, MPV B merupakan salah satu segmen mobil terlaris di Indonesia. 

Baca juga : Dubes Gandi Sulistiyanto Blusukan Ke Pabrik Hyundai Di Cikarang

“Sejauh ini, torehan penjualan jaringan dealer Hyundai milik Andalan cukup baik. Ini ditopang kehadiran SUV Creta,” kata Raynaldi di sela pembukaan Hyundai Mampang, Kamis (27/1). 

Dia menambahkan, beragam promo telah disiapkan Hyundai Mampang, seperti free booking Creta hingga akhir Januari 2022, lalu servis gratis, dan beberapa hadiah menarik.  

Sebelumnya, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) telah memulai produksi massal Creta di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Januari 2022. Selain Creta, pabrik yang menelan investasi 1,5 miliar dolar AS ini akan memproduksi mobil listrik dan MPV B. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.