Dark/Light Mode

Mudahkan Akses Pelayanan

Tjahjo Kumolo Resmikan Taspen Mall Di Bandung

Jumat, 10 Desember 2021 06:50 WIB
MENPAN-RB Resmikan TASPEN Mal Pelayanan Publik Di Kabupaten Bandung. (Foto: Dok. Taspen).
MENPAN-RB Resmikan TASPEN Mal Pelayanan Publik Di Kabupaten Bandung. (Foto: Dok. Taspen).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Taspen (Persero) berupaya memberikan pelayanan optimal bagi pesertanya dengan membuka Mall Pelayanan Publik di Kecamatan Soreang, Bandung, Jawa Barat. Dan juga melalui Kartu Peserta Taspen (KPT) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Layanan ini diresmikan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Kabupaten Bandung H M Dadang Supriatna, dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung H Sahrul Gunawan. Lalu, Direktur Perencanaan dan Aktuaria Taspen Wahyu Tri Rahmanto, Direktur Information and Technology dan Network Bank Mandiri Taspen Iwan Soeroto dan Branch Manager Taspen KCU (Kantor Cabang Utama) Bandung Andi Purwadi.

Baca juga : Menteri PAN-RB Resmikan TASPEN Mal Pelayanan Publik Di Kabupaten Bandung

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengapresiasi terwujudnya pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan lebih cepat, dengan mengintegrasikannya ke pelayanan publik.

”Mudah-mudahan langkah pembukaan Mall Pelayanan Publik ini bisa ditiru Pemda-Pemda (Pemerintah Daerah) lainnya di Indonesia,” ujar Tjaho melalui siaran pers, kemarin.

Baca juga : Triputra Agro Persada Resmikan Pabrik Kelapa Sawit Di Kalteng

Selain itu, Menteri Tjahjo se cara simbolis menyerahkan KPT kepada Bupati Kabupaten Bandung H M Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung H Sahrul Gunawan.

Di mana, KPT merupakan simbol identitas kepesertaan Taspen bagi ASN aktif maupun pensiunan yang terintegrasi melalui aplikasi Taspen Mobile.

Baca juga : Wapres Akan Resmikan Monumen Pahlawan Covid Di Bandung

“Taspen cepat tanggap melayani para ASN. Terutama dengan hadirnya berbagai inovasi digitalisasi yang memudahkan di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, selain menjadi kartu identitas peserta Taspen, KPT juga memberikan fasilitas loyalty program bagi pemegangnya. Yakni, dalam bentuk potongan harga atau diskon, penambahan poin, voucher, bundling, penambahan fasilitas dan pelayanan tertentu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.