Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Perusahaan Turki, Gobel Group Bangun Industri Pangan Terpadu

Kamis, 27 Januari 2022 19:55 WIB
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel (tengah) dan Dirut PT Gobel Internasional (Hiramsyah S Thaib) serta Komisaris Utama PT Gobel Internasional  Abdullah T Gobel, di Jakarta. (Foto KBRI Ankara)
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel (tengah) dan Dirut PT Gobel Internasional (Hiramsyah S Thaib) serta Komisaris Utama PT Gobel Internasional Abdullah T Gobel, di Jakarta. (Foto KBRI Ankara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Gobel International dan perusahaan asal Turki, Molino Inc, sepakat membentuk kerja sama untuk membangun wilayah industri pangan terpadu (food city complex) di Indonesia. Kesepakatan ini dituangkan pada acara penandatanganan dokumen kerja sama Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) yang berlangsung secara daring pada 12 Januari 2022 di Ankara dan Jakarta.

Penandatanganan tersebut dilakukan Direktur Utama PT Gobel Internasional, Hiramsyah S Thaib, dan Wakil Presiden Molino Inc, Salim Alaybeyi. Acara penandatanganan disaksikan Wakil Ketua DPR RI/Korinbang, Rachmat Gobel, Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal serta Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam As’ari. 

Wakil Presiden Molino Inc,Salim Alaybeyi (kanan) dan Dubes Lalu Muhammad Iqbal (kedua kanan) serta Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI Ankara, Hikmat Moeljawan (kedua kiri) dan Atase Perdagangan Eric G Nababan di Ankara, Turki. (Foto KBRI Ankara)
 

Baca juga : Akademisi: Perlu Tim Pengawas Internal Untuk Pantau Kinerja LADI

“KBRI sudah membantu penjajakan kerja sama ini bersama Bapak Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, sejak setahun terakhir. Ini bentuk dukungan terhadap upaya pemulihan ekonomi nasional. Ada tantangan pangan ke depan yang harus kita carikan solusinya bersama,” Lalu Muhamad Iqbal

Melalui kerjasama ini, PT Gobel International dan Molino Inc akan melakukan eksplorasi dalam mendirikan dan mengoperasikan Industri Pangan Terpadu (Food City Complex) yang merupakan bagian dari Kawasan Ekonomi Khusus Halal di Gorontalo (Halal Food Processing Estate). Kawasan industri yang akan dibangun tersebut menggunakan pendekatan green industrial estate. Selain mengusung konsep zero waste (tanpa menyisakan sampah) industri ini juga menggunakan energi terbarukan.

Baca juga : Kemenperin Buka Program D1 Penjaminan Mutu Industri Pangan

“Saya sejak awal mendukung kerja sama antara PT Gobel International dan Molino Inc ini. Karena saya yakin kerja sama ini menawarkan solusi bagi salah satu tantangan paling krusial di masa mendatang, yaitu keamanan pangan,” tutur Rachmat Gobel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.